Bank Bengkulu Salurkan Bantuan CSR Rp 105 Juta

BANK BKL
Melta/Bengkulu Ekspress
BANTUAN: Penyerahan bantuan CSR Bank Bengkulu kepada pengurus Masjid di Kota Bengkulu secara simbolis oleh PJ walikota Bengkulu, Budiman Ismaun didampingi Dirut Bank Bengkulu, H Agusalim SE, ME.

Untuk 17 Masjid Kota Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sesuai amanah Undang-Undang No.4 Tahun 2007, Bank Bengkulu menyisihkan dan menganggarkan presentase tertentu dari laba perusahaan untuk dikembalikan bagi kepentingan membantu program-program kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR). CSR tersebut ditandai dengan kegiatan penyerahan bantuan CSR Bank Bengkulu sebesar Rp.105 Juta kepada 17 masjid di Kota Bengkulu yang diselenggarakan di Balai Kota, Sabtu (18/08) lalu.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H Agusalim SE,ME mengatakan Kegiatan penyaluran bantuan CSR Bank Bengkulu ini terus dilakukan dalam rangka bentuk komitmen tanggung jawab sosial Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah yang terus memberikan nilai lebih kepada masyarakat melalui kepedulian diberbagai bidang dengan tujuan diantaranya untuk kegiatan sosial, keagamaan, kegiatan olahraga, dan pendidikan. “Bank Bengkulu ini adalah milik pemerintah daerah yang artinya juga milik kita masyarakat Bengkulu,” katanya.

Dan sudah sewajarnya jika Bank Bengkulu harus kita prioritaskan, begitu juga kewajiban Bank Bengkulu yang menghasilkan laba sesuai amanah Undang-Undang agar dapat dikembalikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Kami sebagai BUMD tentunya akan berupaya maksimal untuk selalu mensupport aktifitas Pemerintah Daerah selaku pemegang saham dan kami akan selalu bersinergi atau sejalan dengan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Bantuan dana CSR Bank Bengkulu yang akan diserah kan adalah sebesar Rp 105 juta. Dia berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. “Saya selaku perwakilan Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkap Pj Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, S.Pd dalam sambutannya.

Ia menambahkan terus terang untuk sekarang bantuan seperti ini sulit diberikan melalui dana APBD dikarenakan adanya berbagai aturan. Oleh karena itu alhamdulillah dengan bantuan CSR Bank Bengkulu ini, benar-benar sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya bantuan ini sudah terlihat jelas fakta-fakta bahwa Bank Bengkulu jauh lebih baik. “Ini kan sudah terlihat jelas ada kontribusi positifnya dengan masyarakat, maka sebagai putra-putri Bengkulu sudah sepatutnya kita semua membesarkan dan menggunakan jasa Bank Bengkulu,” imbaunya.

“Kami sangat bangga dengan Bank Bengkulu, dimana perkembangan Bank Bengkulu semakin bagus dengan memiliki 11 Cabang dan 52 Cabang Pembantu, yang artinya untuk melayani masyarakat sampai kepelosok sudah cukup terpenuhi. Dan itu salah satu penilaian kami Pemerintah Kota untuk bersatu kembali kepada Bank Bengkulu,” tutupnya.(Cik13)