Bank Bengkulu Raih Penghargaan Indonesia Banking Award 2018

Agus SalimJakarta, bengkuluekspress.com – Bank Bengkulu kembali menerima penghargaan dari Indonesia Banking Award 2018. Kali ini penghargaan yang diraih Bank Bengkulu mendapatkan 2 kategori penghargaan sekaligus. Yakni, The Most Efficient Bank dan The Best Productivity Bank. Penyerahan penghargaan ini diserahkan di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Indonesia Banking Award 2018 merupakan ajang penghargaan tahunan bergengsi yang dibentuk sebagai apresiasi tertinggi kepada bank di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik dalam berbagai kategori. Ajang penghargaan Indonesia Banking Award 2018 ini diselenggarakan oleh Tempo Media Group, bekerja sama dengan Indonesia Banking School serta didukung dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proses dalam penilaian dan penjurian ditentukan pada kriteria yang telah ditetapkan secara objektif-komprehensif, fair dan independen. Penilaian yang dilakukan pun melalui penelitian yang berbentuk kuesioner dan pendalaman melalui data keuangan bank.

Selain itu, prestasi penghargaan ini selaras dengan tagline Bank Bengkulu “Tangguh dan Tumbuh”. Dimana penghargaan ini juga merupakan bentuk eksistensi Bank Bengkulu sebagai bank BPD yang dapat bersaing dengan perbankan di Provinsi Bengkulu.

Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim mengatakan, bahwa sampai dengan Agustus 2018, Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp 5,427 miliar dengan total laba bersih mencapai Rp 109 miliar yang tumbuh sebesar 176% year on year (y-o-y).

“Disamping itu juga didorong oleh ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 103% year on year (y-o-y) dengan total kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp 4,238 miliar. Dana pihak ketiga (DPK) Bank Bengkulu telah tercatat sebesar Rp 4.497 miliar,” ungkap Agusalim.(kkj/ rls)