Bank Bengkulu Peduli Pendidikan 50 Guru Honorer Terima Paket Sembako Spesial

JOS/BE
PEDULI : Pemimpin Cabang Utama Bank Bengkulu, H. Iswahyudi (Kanan) saat menyerahkan paket sembako spesial kepada 50 guru honorer persembahan dari KCU Bank Bengkulu

BENGKULU, BE – 50 orang guru honorer yang telah diseleksi oleh pihak Kantor Kabang Utama (KCU) Bank Bengkulu (BB) untuk menjadi penerima paket sembako spesial di moment Hari Pendidikan Nasional kemarin.

Pemimpin Cabang Utama Bank Bengkulu, H. Iswahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus bentuk apresiasi untuk para guru honorer.

“Kegiatan ini sengaja kami buat untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan rasa hormat dan apresiasi kami untuk para guru, khususnya guru honorer yang ada di Kota Bengkulu”, terang H. Iswahyudi kepada Bengkulu Ekspress, Senin (4/5) di ruang kerjanya.

Iswahyudi menerangkan, ada 50 orang guru honorer yang telah diseleksi oleh pihak KCU Bank Bengkulu untuk menjadi penerima paket sembako spesial persembahan dari Bank Bengkulu Kantor Cabang Utama ini.

“Jadi, ada 50 orang guru honorer yang telah dipilih oleh panitia untuk menjadi penerima paket sembako spesial dari kami. Sebelumnya, kami juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Mengapa kami batasi jumlahnya hanya 50 orang, karena ini juga sekaligus simbol dari usia Bank Bengkulu yang telah memasuki tahun ke-50 saat ini”, ujarnya.

Kegiatan yang bertajuk Hormat Bank Bengkulu Untuk Para Guru ini, lanjut Iswahyudi, secara simbolis dilakukan di Hotel Grage. Setelahnya, penyaluran paket sembako dilanjutkan di kantor KCU Bank Bengkulu secara bertahap mulai dari pukul 12.00 hingga pukul 16.00 WIB.

“Untuk menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka penyaluran kami lanjutkan di kantor KCU Ban Bengkulu secara bertahap mulai dari pukul 12.00 sampai pukul 16.00 sore ini. Setiap 1 jam kami menyalurkan paket untuk 15 orang sampai dengan selesai”, jelasnya.

Iswahyudi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan tanggungjawab moral KCU Bank Bengkulu terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kota Bengkulu.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial dan tanggungjawab moral kami terhadap dunia pendidikan. Kami berkomitmen untuk tetap konsisten dalam menunjukkan hal ini kepada khalayak masyarakat Kota Bengkulu. Artinya, ke depan, akan terus ada aksi-aksi sosial KCU Bank Bengkulu untuk bidang-bidang lainnya, tak hanya di bidang pendidikan”, pungkasnya.

Untuk diketahui, selain pembagian paket sembako, KCU Bank Bengkulu juga memberikan penawaran menarik khusus untuk guru-guru di lingkungan Kota Bengkulu. Bagi guru-guru yang berminat membuka rekening tabungan baru maupun menambah saldo tabungannya di Bank Bengkulu, akan langsung mendapat hadiah berupa souvenir menarik. Program ini hanya berlaku dua hari yakni pada tanggal 3 dan 4 Mei 2021. (Cik7/rls)