Bank Bengkulu Launching t-Money

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menyemarakkan Ramadan 1440 H, Bank Bengkulu pada hari ini (10/5) pukul 16.00 WIB membuka Bazar Non Tunai dan Launching t-Money di Kantor Pusat Bank Bengkulu. Bazar Non Tunai merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bank Bengkulu untuk menggalakkan transaksi non tunai di Bengkulu.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengatakan, melalui Bazar Non Tunai ini masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Bazar ini disediakan Bank Bengkulu dengan menggandeng UMKM binaan Bank Bengkulu dan menggabungkannya dengan transaksi non tunai.

“Jadi masyarakat bisa membeli sajian kuliner untuk berbuka di Bazar non tunai ini, tetapi transaksi pembayarannya harus pakai non tunai seperti kartu debit dan kredit ataupun produk baru kita t-Money,” kata Agusalim, kemarin (9/5).

Ia mengaku, dengan menggunakan pembayaran non-tunai setidaknya ada beberapa manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat yaitu transaksi akan menjadi lebih cepat dan mudah. Hal ini dapat terjadi karena masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang cash, cukup menscan barcode melalui aplikasi maka pembayaran akan dilakukan secara otomatis. “Dengan menggunakan pembayaran non tunai seperti t-Money Bank Bengkulu maka transaksi akan menjadi lebih cepat dan mudah. Berbeda jika menggunakan uang cash maka akan membutuhkan waktu,” ujar Agusalim.

Selain itu, transaksi non tunai seperti t-Money Bank Bengkulu juga akan membuat pencatatan transaksi menjadi lebih mudah dan sistematis. Hal ini dapat terjadi mengingat semua transaksi akan terekam secara otomatis di dalam sistem, mulai dari tanggal dan waktu transaksi, jenis produk atau layanan, jumlah modal yang dikeluarkan, serta jumlah pembayaran dari pelanggan. “Ini sangat cocok bagi pelaku usaha atau bisnis di Bengkulu karena bisa memantau pendapatannya secara real time,” imbuhnya.

Seperti diketahui, t-Money Bank Bengkulu merupakan aplikasi co Branding Bank Bengkulu dan Telkom Indonesia. Aplikasi ini dapat didownload di Google Playstore dan berguna sebagai alat pembayaran biller dan transaksi di seluruh merchant yang telah bekerjasama dengan PT Telkom.

Beberapa layanan transaksi yang dapat digunakan t-Money Bank Bengkulu diantaranya pengisian pulsa dan paket data, pembayaran tagihan PLN Pra/Pasca Bayar, PDAM, BPJS, IndiHome, Wifi.id, TV berbayar, Go Pay, donasi, kartu kredit, tiket transportasi, cicilan, dan Fin Pay. “Aplikasi ini juga mendukung pembayaran menggunakan fitur QR, sehingga pembayaran dapat langsung terjadi hanya dengan mengarahkan kamera smartphone kalian ke QR Code milik Telkom yang tersebar di merchant-merchant terdaftar,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Bengkulu, Rifat Pasha mengapresiasi, langkah Bank Bengkulu dalam menghadirkan t-Money, karena bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan transaksi non tunai di Bengkulu. Sehingga pemanfaatan transaksi non tunai bisa meningkat.

“Kita berharap dengan adanya t-Money transaksi non tunai semakin di gemari di Bengkulu, karena Bank Bengkulu itu banknya masyarakat Bengkulu, jadi semua masyarakatnya harus mencoba produk baru dari Bank Bengkulu ini,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*