Bank Bengkulu Launching E-Smila

Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Bentuk kontribusi Bank Bengkulu dalam mensupport pembangunan Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor, Bank Bengkulu terus berinovasi dengan mengutamakan kenyamanan nasabahnya dengan wujud melaunching E-Smilan (Elektronik Samsat Online Transasksi).

Launching E-Smilan ini dilakukan bersamaan dalam kegiatan acara Olahraga Bersama, Fun Bike dan Deklarasi Menolak Kerusuhan dalam rangka HUT Bhayangkara Polri Ke-73 Tahun 2019, Minggu pagi (23/6).Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA mengungkapkan terima kasih kepada pihak Polri khususnya Polda Bengkulu beserta jajaran yang telah menciptakan rasa aman bagi masyarakat Bengkulu di Bumi Rafflesia ini. “Mari kita ikuti acara ini dengan rasa kekeluargaan,” himbaunya.

Dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara Polri ke-73 ini secara bersamaan, Bank Bengkulu juga akan meluncurkan program E-Smilan yaitu program yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran kendaraan bermotor. “Ini adalah bentuk wujud Bank Bengkulu dalam membantu memajukan pembangunan Provinsi Bengkulu dalam pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan,” tambahnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H. Agusalim SE ME mengatakan dalam upaya memaksimalkan peran dan keberadaan Bank Bengkulu sebagai lembaga keuangan/perbankan bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, Bank Bengkulu berupaya menjangkau dan memberikan layanan jasa perbankan semaksimal mungkin, dan dengan mengutamakan kenyamanan nasabah diwujudkan dengan Launching Program E-Smilan (Elektronik samsat online langsung transaksi).

Bentuk kontribusi Bank Bengkulu dalam mensupport pembangunan Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor, Bank Bengkulu terus berinovasi dengan mengutamakan kenyamanan nasabahnya dengan wujud melaunching E-Smilan (Elektronik Samsat Online Transasksi).

“Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Bengkulu dalam mensupport pembangunan Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor,” tambah Agusalim dalam sambutannya, (23/6).

Ia menjelaskan program E-smilan ini merupakan program untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Cukup dengan membayar melalui ATM Bank Bengkulu dengan setelah itu, pencetakan bukti pembayaran di mesin E-smilan yang akan disediakan di tempat-tempat umum, sehingga sangat memudahkan dan simple serta tidak perlu datang dan antri di Samsat, bisa kapanpun dan dimana saja.

Selanjutnya juga Bank Bengkulu bersama BPKAD dan Polda juga sedang mengembangkan integrasi dengan sistem samsat online nasional. “Sehingga nantinya bukan hanya plat BD saja yang bisa dibayar namun semua plat kendaraan seluruh Indonesia bisa melalui Bank Bengkulu,” katanya.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman menjelaskan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polri ke -73 ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga bersama seperti Fun Bike yang tentunya di support langsung oleh pihak Bank Bengkulu dan Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Bengkulu.



“Dalam memperingati HUT Bhayangkara Polri ke-73 kami berharap semoga kedepannya Polri terus bisa semakin baik dalam memperbaiki diri dan berkat dukungan kita semua masyarakat Provinsi Bengkulu dalam keadaan aman terkendali, kami berharap kondisi-kondisi seperti ini harus di pertahankan dan apapun bentuk kerusuhan kita tolak,” ungkapnya.

Polda dan Bank Bengkulu memperkenalkan sekaligus melaunching program E-Smilan yaitu masyarakat wajib pajak tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan pembayaran kendaraan bermotor di samsat tetapi cukup datang ke 2 tempat yang telah disediakan alatnya yaitu di Bencoolen mall dan di Bank Bengkulu.

Pembayaran sekarang bisa kapanpun dan dimana saja yang sangat memudahkan masyarakat tanpa mengatri lagi. “Kita berharap mudah-mudahan alat pembayaran pajak ini akan terus bertambah lebih banyak lagi agar memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor demi meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan,” tutup Supratman.

Dengan dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu serta Kepolisian Daerah Bengkulu kami Bank Bengkulu mengucapkan Terima Kasih atas apresiasi dan kerjasama yang baik.(Cik13)