Bank Bengkulu Kenalkan Tabungan Simpel ke Kalangan Pelajar

Pakai Foto : Melta/aeFOTO BERSAMA : Seusai pemberian beasiswa secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMKN 1, SMPN 2, dan SDN 19 Kota Bengkulu dari Bank Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka SimPel Day 2019 yang merupakan rangka dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang didukung oleh Bank Bengkulu dan beberapa perbankan lainnya menyelenggarakan kegiatan SimPel Day 2019 dalam menyukseskan deklarasi aksi pelajar Indonesia agar gemar menabung yang dilaksanakan di SMKN 1 Kota Bengkulu dan dihadiri oleh peserta siswa-siswi SMKN 1, SMPN 2 dan SDN 19 Kota Bengkulu, Kamis (2/5).

Perwakilan Bank Bengkulu dari Divisi Pemasaran, Iswahyudi menjelaskan dalam mendukung kegiatan SimPel day 2019, Kita memperkenalkan produk Bank Bengkulu dengan cara memberikan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) sebesar Rp. 2 Juta untuk 10 0rang peserta dari SMKN 1,SMPN 2, dan SDN 19 Kota Bengkulu. “Tidak hanya memberikan tabungan kita juga memberikan Beasiswa sebesar Rp 5,5 juta untuk 5 orang siswa/i SMKN 1, Rp 5 juta untuk 5 orang siswa/i SMPN 2 Kota Bengkulu, dan Rp 3,75 juta untuk 5 orang siswa/i SDN19 Kota Bengkulu,” ungkapnya.

“Di Provinsi Bengkulu tabungan SimPel Bank Bengkulu paling banyak digunakan oleh Pelajar tetapi untuk target kita kedepan semua pelajar mulai dari TK, SD, SMP dan SMA (Sederajat) akan kita dorong untuk membuka tabungan Simpel ini karena tabungan SimPel sangat cocok dimiliki oleh pelajar karena setoran awal yang sangat murah dan bebas biaya administrasi,” terangnya.

Iswahyudi menambahkan program Simpel day yang diadanya oleh OJK ini sangat diapreasi oleh perbankan karena dengan cara memperkenalkan dan menyebarkan tabungan Simpel ini berarti kita sudah menyiapkan nasabah-nasabah dimasa yang akan datang. “Dengan tabungan SimPel, kita dapat mendorong pelajar untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini serta memberikan manfaat seperti mengajarkan pelajar untuk disiplin dalam mengelolah keuangan dan dapat membantu orang tua mereka dalam mengontrol keuangan anak,” ujarnya.



Kasubag Industri Keuangan Non Bank dan Pasar Modal OJK, Herwidi Purnomo menjelaskan dengan adanya kegiatan SimPel Day 2019 ini diharapkan dapat menanamkan budaya menabung bagi pelajar Indonesia serta mendorong terwujudnya kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar di Indonesia. “Simpel ini kita buat semenarik mungkin dan mempermudah siswa/i agar bisa mulai belajar menabung sehingga melatih mereka mulai mengelola keuangan sejak dini dan merencanakan masa depannya,” katanya.

Dalam kata sambutannya Kepala sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu, Hj. Evriza M.pd mengatakan kami sangat berterima kasih dan sangat menerima bantuan yang diberikan oleh pihak Perbankan baik beasiswa maupun bantuan berupa tabungan yang diberikan oleh siswa/i kami.

“Saya berharap untuk kedepannya, jika berkenan pihak Perbankan dapat menyediakan layanan mobil tabungan keliling yang dapat datang kesekolah agar anak siswa/i ini bisa menabung tanpa datang ke bank secara langsung mengingat keterbatasan waktu yang mereka miliki” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bengkulu yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Statistik Kota Bengkulu, Ahadi, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, dan beberapa Karyawan Perwakilan Perbankan. (Cik13)