Bank Bengkulu KCP Topos Diresmikan

ERICK/Bengkulu Ekspress
RESMIKAN : Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi bersama Dirut Bank Bengkulu Agusalim SE ME, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, Perwakilan OJK Provinsi Bengkulu Herwan, Kepala cabang BaBe MaMan Robi Wijaya Se Msi meresmikan KCP BaBe MaMan.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi, memastikan dengan diresmikannya Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu (KCP) Topos di Kecamatan Topos, akan sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati ketika meresmikan KCP Bank Bengkulu Topos, kemarin (07/02).

Peresmikan ini dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Bengkulu Agussalim SE ME, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Endang Saputra, Perwakilan otoritas jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Herwan, Dandim 0409 R/L Letkol Kav Budi Wirman SSos, Kepala cabang Bank Bengkulu Muara Aman, Robi Wijaya SE Msi, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Lebong dan rastusan masyarakat Kecamatan Topos. “Kita sangat bersyukur sekali, bank Bengkulu mau membuka KCP nya di Topos,” jelasnya, kemarin (07/02).

Ditambahkan Bupati, bahwa permohonan pembuatan KCP di Kecamatan Topos sudah ia sampaikan sejak tahun 2015 yang lalu. Akan tetapi pihak Bank Bengkulu belum bisa menyetujuinya dikarenakan akses berupa jalan dan pendukung lainnya belum ada. “Akan tetapi setelah faktor pendukung telah dipenuhi akhirnya KCP bisa dibangun,” sampainya.

Dibangunnya KCP Topos, bupati memastikan akan sangat membantu perekonomian masyarakat Topos. Apalagi diketahui bersama bahwa masyarakat Topos merupakan salah satu wilayah penghasil kopi di Kabupen Lebong yang mana nantinya akan menyimpan uangnya dengan aman di bank Bengkulu.

“Selama ini masyarakat masih menyimpan di bawah rumah atau ada yang menyimpan uang hasil jual kopi di dalam bamboo, namun saat ini tidak lagi seperti itu,” ucapnya.

Bahkan dihari pertama peresmian KCP, setidaknya masyarakat sudah langsung menabung dengan nilai besaranya mencapai Rp 250 juta. Hal ini menujukan mungkin selama ini selain menabung di rumah sendiri, masyarakat menabung di bank yang lain yang jaraknya cukup jauh dari Kecamatan Topos. “Namun dengan adanya Bank Bengkulu, mereka langsung menabung karena adanya KCP mereka (masyarakat) tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk menambung ke luar Kecamatan Topos,” sampainya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Agusalim SE ME, mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk memperluas jaringan Bank Bengkulu di Kabupaten Lebong dengan membangun KCP lainnya di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong seperti di Kecamatan pinang “Memang untuk tahun 2019 ini baru membuat KCP di Kecamatan Topos namun di tahun-tahun selanjutnya tidak menutup kemungkinan di Kecamatan lain,” ujarnya.

Jika nantinya belum bisa membangun KCP di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, setidaknya bank Bengkulu bisa menambah jaringan kantor kas, menambah Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga bisa cepat dijangkau oleh masyarakat. “Seperti mambngun ATM di kawasan objek wisata,” tutupnya.(614)