Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Marga Tionghoa

Dirut Bank Bengkulu, Agusalim menyerahkan secara simbolis buku tabungan PSMTI kepada ketua PSMTI, Beby Hussi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bank Bengkulu melakukan kerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Bengkulu. Ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku tabungan PSMTI di Bank Bengkulu pada puncak acara Cap Go Meh 2020, bertempat di Kampung China, Sabtu malam (08/02). Penyerahan buku tabungan tersebut dilakukan oleh Dirut Bank Bengkulu, Agusalim kepada Ketua PSMTI, Beby Hussi.

Acara ini diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu. Perayaan hari terakhir dari perayaan Tahun Baru Imlek ini dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan pejabat daerah serta masyarakat keturunan marga Tionghoa.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H Agusalim SE ME didampingi Kadiv. Corporate Secretary (Corsec), Roby Wijaya mengungkapkan senang dan berterima kasih bisa kerjasama dengan PSMTI Provinsi Bengkulu.

“Sebagai bank milik masyarakat Bengkulu, tentunya Bank Bengkulu selalu melayani dan mendukung seluruh masyarakatnya tanpa mengenal suku, ras dan etnis termasuk warga keturunan Tionghoa yang berada di Daerah Bengkulu ini,” ujarnya.

Agusalim menjelaskan sebagai bank daerah mengharapkan kerjasama yang optimal kepada PSMTI. PSMTI khususnya sebagai paguyuban yang anggotanya bermacam latar belakang pekerjaan, termasuk banyak yg berperan sebagai pelaku usaha kiranya dapat menggunakan bank Bengkulu, karena Bank Bengkulu adalah bank daerah, bank milik pemerintah daerah yang artinya milik masyarakat Bengkulu.
“Dimana setiap rupiah yang di simpan di Bank Bengkulu, serta hasil transaksi perbankannya akan mengalir ke semua aspek di seluruh Provinsi Bengkulu, antara lain, menjadi sumber PAD daerah, menyalurkan CSR dan sebagainya, yang tentunya berkontribusi dalam pembangunan daerah ini,” tutupnya.Ketua PSMTI Bengkulu, Beby Hussi mengatakan terima kasih kepada Bank Bengkulu yang telah mensupport acara ini. Untuk kedepan saya janji akan lebih memperhatikan dan akan menghimbau kepada warga Tionghoa untuk bersama-sama membuka rekening di Bank Bengkulu.
“Terutama saya akan mengajak keluarga saya untuk deposito dan menggunakan Bank Bengkulu,” tambahnya. (Cik)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*