Bank Bengkulu Gelar Bimtek Aplikasi OPD Non Tunai dan Teken PKS dengan Pemda Benteng


Bakti/BE
PKS : Dirut Bank Bengkulu, Agusalim dan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH usai menandatangani PKS aplikasi OPD Non Tunai, Senin (29/3).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Bank Bengkulu (BB) terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan prima. Salah satunya adalah meluncurkan aplikasi OPD Non Tunai. Melalui aplikasi OPD Non Tunai, proses penyaluran atau transfer anggaran di seluruh OPD bisa lebih dipermudah, cepat dan akurat.
Ditahun 2021 ini, BB telah membuat perjanjian kerja sama (PKS) tentang layanan aplikasi OPD Non Tunai dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
Penandatanganan PKS langsung dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) BB, H Agusalim dan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH di Ballroom Graha Bank Bengkulu, Kota Bengkulu, Senin (29/3).
Hadir diantaranya, Kepala Divisi Pemasaran Zulkarnain, Kepala BB Cabang Karang Tinggi Herman Syafri dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemda Benteng.

Melalui kesempatan itu, Dirut BB, Agusalim mengungkapkan, aplikasi OPD Non Tunai merupakan hasil pengembangan Divisi Informasi Teknologi (IT) dan Bagian Pemasaran Bank Bengkulu. Dengan harapan, semua transaksi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dilaksanakan secara non tunai. Hal ini sejalan dengan instruksi dari Presiden dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
Dikatakan Agusalim, setelah penandatanganan PKS dengan Pemda Benteng, pihaknya juga akan melakukan hal serupa dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga, Bank Bengkulu bisa lebih eksis dan mengembangkan bisnisnya secara optimal karena mendapat dukungan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.
“Aplikasi ini akan sangat membantu Kepala Daerah dan OPD. Sebab, transaksi non tunai lebih cepat dan gampang dipantau,” kata Agusalim.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Welldo Kurniyanto SE MM memberi apresiasi kepada Bank Bengkulu yang telah menfasilitas dan mempermudah proses penyaluran anggaran.
“Kami selalu mensuport program Bank Bengkulu agar kedepan bisa lebih baik dan berkembang,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala BB Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri melalui Kabag Operasional, Lia Diana Ulfa menuturkan, pemanfaatan aplikasi OPD Non Tunai sudah bisa dilakukan dalam minggu ini. Melalui aplikasi, bendahara OPD tak mesti datang ke BB untuk menginput seluruh item-item transaksi pencairan. Jika selama ini bendahara harus mengisi slip dan cek, sekarang sudah bisa dilakukan secara online.
“Setiap OPD akan diberi user aplikasi OPD Non Tunai. Sehingga, setelah item transaksi input, lalu di verivikasi oleh PPK dan disetujui PA, usulan pencairan bisa kami proses. Bendahara tak perlu lagi antri lama di Bank,” terang Lia.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*