Bank Bengkulu Buka Loket Mini di Sekolah

ARY/Bengkulu Ekspress
Peresmian layanan loket mini Bank Bengkulu di SMKN 3 Rejang Lebong belum lama ini. Saat ini Bank Bengkulu Cabang Curup telah membuka loket bank mini di sejumlah sekolah di Rejang Lebong

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna memberikan kemudahan bagi para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong untuk menabung di Bank Bengkulu. Saat ini Bank Bengkulu Cabang Curup mulai membuka loket pelayanan mini di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Cabang Bank Bengkulu Curup, Rida Nuryani mengungkapkan salah satu sekolah yang telah membuka layanan loket mini dari Bank Bengkulu tersebut adalah SMKN 3 Rejang Lebong. Selain itu ada beberapa sekolah termasuk SD di Kabupaten Rejang Lebong telah membuka layanan loket mini Bank Bengkulu.



“Kita membuka loket pelayanan mini di sekolah-sekolah salah satunya di SMKN 3 Rejang Lebong, tak lain untuk mengedukasi para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong untuk terbiasa menabung sejak dini,” sampai Rida.

Menurut Rida, tak hanya membuka layanan loket mini, Bank Bengkulu juga telah menyiapkan produk tabungan khusus pelajar yaitu Tabung Simpel atau Simpanan Pelajar. Dimana menurut Ida, Tabungan Simpel ini dirancang memang untuk pelajar, dengan memanfaatkan tabungan tersebut, maka tabungan para pelajar tidak berkurang maupun bertambah karena Tabungan Simpel tidak dikenakan administrasi bulanan maupun diberi bunga.”Dengan tabungan Simpel ini, maka tabungan mereka tidak berkurang sama sekali karena tidak ada potongan administrasi namun tidak ada juga bunganya,” jelas Rida.

Lebih lanjut Ida mengungkap, dengan mengajarkan para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong untuk menabung, ia berharap tabungan mereka tersebut bisa digunakan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi seperti universitas atau sekolah tinggi lainnya.

Sementara itu, terkait dengan layanan loket ini sendiri, menurut Rida pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menghimbun dana tabungan para siswanya. Kemudian mereka dari Bengkulu nantinya akan datang seminggu sekali untuk menjembut dana para pelajar untuk dimasukkan dalam Tabungan Simpel.

Di sisi lain, Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman MPd mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan Bank Bengkulu untuk membuka loket mini disekolah mereka tak lain untuk menumbuhkan karakter para siswanya untuk menabung.”yang kita harapkan bukan masalah besar dan kecilnya tabungan siswa namun lebih kepada membangkitkan kemauan mereka untuk menabung,” sampai Asep.

Dengan adanya layanan loket mini Bank Bengkulu tersebut, maka menurut Asep para pelajar SMKN 3 Rejang Lebong bisa lebih mudah dalam mengakses Bank Bengkulu untuk menabung, sehingga mereka bisa menyisihkan uang saku yang diberikan orang tua mereka setiap harinya. Tabungan siswa di Bank Bengkulu tersebut nantinya bisa mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*