Bank Bengkulu Beri Bantuan CSR Beasiswa

Melta/Bengkulu EkspressGubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, Pemimpin Divisi Corsec Bank Bengkulu, Roby Wijaya dan Kepsek SMKN 1 Kota Bengkulu, Evriza seusai pemberian beasiswa secara simbolis kepada perwakilan pelajar SMKN 1, SMPN 2, dan SDN 19 Kota Bengkulu dari Bank Bengkulu.

Untuk Pelajar Berprestasi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Bank Bengkulu memberikan bantuan CSR beasiswa kepada pelajar SMKN 1, SMPN 2 dan SDN 19 Kota Bengkulu yang berprestasi dalam rangka program “SimPel Day 2019”, pada Senin (15/7) di SMKN 1 Kota Bengkulu. Pemberian beasiswa ini disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan walimurid.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan Bank Bengkulu ini sesungguhnya milik masyarakat dan Pemerintah Daerah Bengkulu, sebagai sebagai pemegang saham dari Pemerintah Daerah baik Kota, Kabupaten maupun Provinsi Bengkulu .

“Kita para kepala daerah memang memprogramkan dan memberikan amanat kepada Bank Bengkulu untuk memberikan bantuan CSR beasiswa kepada pelajar yang berprestasi se-Provinsi Bengkulu baik tingkatan SD, SMP, maupun SMA sederajat,” ucapnya.

Dia berharap, dengan beasiswa yang diberikan oleh Bank Bengkulu, pelajar dan sekolah dapat terdorong untuk mengejar prestasi. Selain itu juga mendapat dukungan dari walimurid. “Prestasi itu tidak dapat diperjuangkan oleh pihak sekolah saja tetapi harus dapat dukungan dan kerjasama oleh orang tua walimurid,” kata Rohidin.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Bengkulu, Iswahyudi menjelaskan dalam rangka mendukung kegiatan SimPel Day 2019 beberapa waktu lalu, Bank Bengkulu memberikan bantuan CSR beasiswa berprestasi sebesar Rp 5,5 juta kepada 10 orang siswa/i SMKN 1 Kota Bengkulu, Rp 5 juta kepada 5 orang siswa SMPN 2 Kota Bengkulu, dan Rp 3,75 juta kepada 5 orang siswa SDN 19 Kota Bengkulu.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, Bank Bengkulu juga mendukung dan membantu program Pemerintah Daerah karena Bank Bengkulu ini milik masyarakat Bengkulu oleh sebab itu sudah sepatutnya Bank Bengkulu memberikan apresiasi kepada pelajar se-Provinsi Bengkulu yang berprestasi.

“Dalam kegiatan ini Bank Bengkulu juga memperkenalkan produk Bank Bengkulu khususnya tabungan SimPel dengan cara memperkenalkan produk Bank Bengkulu kami berharap pelajar dapat terdorong untuk menabung sejak dini yang artinya kita sudah menyiapkan nasabah-nasabah dimasa yang akan datang,” ungkap Iswahyudi.

Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Hj. Evriza M.pd mengatakan sangat berterima kasih dan sangat menerima bantuan yang diberikan oleh pihak perbankan khususnya Bank Bengkulu baik beasiswa maupun bantuan berupa tabungan yang diberikan oleh siswa/i kami.

“Semoga kedepannya dengan adanya bantuan CSR beasiswa dari Bank Bengkulu ini, seluruh pelajar se-Provinsi Bengkulu lebih dapat terdorong untuk lebih giat lagi mencapai prestasi dengan mengharumkan nama sekolahnya,” ujarnya.

Ia mengharapkan dalam kerjasamanya SMKN 1 dengan Bank Bengkulu, Bank Bengkulu dapat menyediakan layanan mobil tabungan keliling yang dapat datang kesekolah agar anak siswa ini bisa menabung tanpa datang ke bank secara langsung mengingat keterbatasan waktu yang mereka miliki. (Cik13)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*