Banjir Sepinggang di Perumahan Vila Taman Surya ll Kota Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Luapan air Sungai Rupat saat hujan deras melanda Kota Bengkulu, sejak siang hingga malam, Senin (8/7), membuat banyak kawasan permukiman warga tergenang. Salah satu yang terdampak puluhan rumah warga Vila Taman Surya II di Jalan Citandui, Lingkar Barat, kota Bengkulu, terendam banjir hingga ketinggian sepinggang orang dewasa.

Salah Seorang Warga Vila Taman Surya II, Cory Mutia mengatakan, luapan air mulai naik ke permukiman warga sejak pukul 16:00 WIB. Saat ini banjir semakin tinggi.

“Air mulai naik sekitar pukul 16:00 WIB sudah sampai betis. Sekarang air sampai sepinggang orang dewasa,” kata Cory kepada Bengkuluekspres.com, Senin (8/7) pukul 20.00 WIB.

Air yang terus naik ini membuat sejumlah warga dievakuasi dari tempat tinggal mereka. Saat ini warga dibawa ke luar kompleks yang berada jauh dari tepi Sungai. Selain itu, kendaraan milik warga juga ikut dievakuasi.

Dari pantauan Bengkuluekspress.com air terus meninggi. Saat ini masih ada beberapa warga yang bertahan di rumah mereka. Petugas dari BNPB Bengkulu, dibantu dengan perugas pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, sudah menerjunkan tim dan 2 buah perahu karet untuk membantu proses evakuasi warga. Saat dimintai keterangan, petugas BNPB belum bisa memberikan data rumah dan warga terdampak banjir.(HBN)