Banjir di Kepahiang, 3 Rumah Terendam, Puluhan Terisolir

FOTO IST/BE – Puluhan rumah di Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang terisolir setelah wilayah itu kebanjiran, Senin (30/3).

UJAN MAS, bengkuluekspress.com – Di tengah kesibukan pencegahan corona virus (covid-19), musibah banjir melanda wilayah Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Banjir yang terjadi Senin (30/3) sore, setelah wilayah Kabupaten Kepahiang diguyur hujan deras kurang lebih 4 jam sehingga salah satu sungai di meluap. Kemudian merendam 3 rumah serta memutus akses keluar bagi warga puluhan rumah lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang, Ir Topik mengatakanm evakuasi warga tengah dilakukan petugas agar bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa pada musibah banjir. “Ya banjir di Ujan Mas Bawah, ada tiga rumah terendam. Airnya sekarang terus naik, kita masih menyiapkan peralatan seperti perahu karet untuk evakuasi warga,” tegas Topik.

Ada sekitar sepuluh rumah yang berada di seberang banjir, sehingga penduduk atau penghuni rumah tidak dapat keluar dari dalam rumah. Sebab, halaman rumahnya sudah direndam banjir dengan genangan air cukup tinggi dan berarus deras. “Semoga tidak ada korban jiwa, kami masih dilapangan melakukan penanggulangan,” ujar Topik. (320)