Bangunan SMKN 2 Bengkulu Utara Jebol

IST/BE
Tampak bangunan SMKN 2 BU yang rusak karena curah hujan deras yang mengguyur pada Sabtu (5/9).

ARGA MAKMUR, BE – Hujan deras disertai angin pada Sabtu (5/9) lalu, berdampak sangat buruk bagi bangunan SMKN 2 Bengkulu Utara (BU). Hujan deras tersebut mengakibatkan pagar SMKN 2 jebol dan beberapa bangunannya terdampak jebolan air hujan tersebut. Banjir itu berasal dari pemukiman warga yang mengalir ke arah SMKN 2 BU.

Ketika dikonfirmasi BE, Kepala Sekolah SMKN 2 BU Firdaus, Minggu (6/9) membenarkan kejadian tersebut dimana air yang berasal dari permukiman masyarakat yang mengalir ke arah sekolah tidak terbendung lagi, sehingga berdampak jebolnya pagar serta menghancurkan dan memporak-porandakan beberapa bangunan lokal di sekolah ini.

“Ya, akibat hujan deras kemarin (5/9) berapa bangunan sepertinoagar sekolah dan beberpa ruang jebol,” kata Firdaus.

Firdaus pun menjelaskan, kerusakan yang dialami SMKN 2 BU, mulai dari tembok yang roboh, karena air

pembuangan masyarakat yang mengarah ke sekolah mengalami penyumbatan, sehingga berdampak pada robohnya pagar sekolah dan menimpa bangunan yang ada di sekitar pagar. Terlihat, banguan yang ditimpa pagar mengalami jebol dinding dan menggenangi ruangan lokal kelas yang berisi alat-alat elektronik.

Lebih lanjut, Firdaus menuturkan, kejadian ini sudah di survey oleh pihak Dinas PUPR BU. Kerusakan yang terjadi, sudah ditaksir mencapai Rp. 60 Juta. Sekolah sudah diminta Senin (7/9), berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR BU, untuk menanggulangi akibat dari kejadian ini.

“Senin, saya diminta berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR BU. Semoga saja, akibat kejadian ini Dinas PUPR BU bisa menanggulanginya, guna berjalannya kegiatan belajar dan mengajar meski ditengah pandemi ini,” tandasnya.  (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*