Bangunan RSUD Terbengkalai

bangunan RSUD Benteng baru yang terbengkalai yang terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi (2)BENTENG, BE – Kendati APBD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah lama disahkan, namun masih banyak proyek pembangunan yang belum berjalan. Contohnya, proyek pembangunan gedung RSUD Benteng yang baru. Pembangunan tahap kedua gedung yang terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi ini terbengkalai.
“Belum ada tanda – tanda dibangun kembali. Karena belum ada terlihat tumpukan material dilokasi,” ungkap seorang warga sekitar bernama, Pujiono, pada BE kemarin.
Berdasarkan pengamatan wartawan koran ini di  lapangan, bangunan rumah sakit itu saat ini sudah dipenuhi semak – belukar. Tentu kondisi itu dapat merusak mutu bangunan, yang sebagian sudah jadi sejak beberapa tahun terakhir ini. Jika pembangunan gedung RSUD itu tidak dilanjutkan, bangunan yang sudah ada sekarang bisa rusak. Gedung bernilai miliaran rupiah itu bisa mubazir. Sementara itu, Kadinkes Benteng, I Putu Sura Artika, S.Km menjelaskan dana pembangunan gedung RSUD itu, tahun ini kembali dianggarkan. Pembangunan gedung RSUD untuk tahap kedua. Nilai anggarannya sekitar Rp 5 miliar.  Hanya saja, untuk tahun ini, pengerjaan fisik bangunan dilakukan oleh dinas teknis, Dinas Pekerjaan Umum Benteng. Bukan, oleh Dinas Kesehatan lagi, seperti tahun lalu. “Untuk tahun ini, bukan kita Mas yang bangun, melainkan Dinas PU,” terangnya.
Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PU Benteng,  A.Taqwa, ST menjelaskan pembangunan gedung RSUD itu dilanjutkan dalam waktu dekat ini. Saat ini dalam proses menyusun administrasinya. “Masih dalam proses Pak, yang jelas tahun ini pasti dibangun,” terangnya. (111)