Bangun Tempat Pembuangan Sampah Akhir, Pemkot Bengkulu dan Benteng Jalin Kerjasama

FOTO IMAN/ BE – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Benteng Ferry Ramli menandatangani langsung MoU penanganan dan pengelolaan sampah, Rabu (31/03) di Kantor Walikota.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menjalin kerjasama terkait penanganan dan pengelolaan sampah dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Benteng Ferry Ramli menandatangani langsung MoU tersebut, Rabu (31/03) di Kantor Walikota.

Helmi Hasan mengatakan, MoU tersebut merupakan gagasan cerdas dan tawaran luar biasa dari Bupati Kabupaten Benteng. Mengingat saat ini Pemkot Bengkulu sedang bergerilya menangani persoalan sampah di Kota Bengkulu

“Persoalan sampah ini bukan hanya persoalan Kota Bengkulu tapi hampir seluruh ibu kota provinsi di Indonesia mengalami yang sama. Tetapi yang luar biasanya adalah, Bupati Kabupaten Benteng, bukan hanya soal mengeluhkan itu tapi dia cari solusi. Maka Bupati Benteng hari ini membawa MoU kerja sama antara kota dan Kabupaten Benteng untuk kita punya TPA bersama,” jelas Helmi.

MoU tersebut dilakukan dalam bentuk penyediaan lahan untuk menampung dan pengelolaan sampah dari kedua wilayah untuk dipusatkan di satu titik. Lahan tersebut berukuran lebih kurang 20 hektar merupakan hibah yang diberikan oleh Waka II DPRD Kabupaten Benteng, Evi Susanti di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Memang sengaja kami hadir pada hari ini di Kota Bengkulu untuk MOU atau kerja sama memberi solusi, tempat pembuangan sampah. Kita sudah menyediakan lahan dari hibah Evi Susanti dan tahun ini sudah saya anggarkan untuk membuat jalan menuju lokasi melalui karya bakti dari TNI yang ada di Benteng,” kata Bupati Benteng, Ferry Ramli. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*