Bangun Rabat Beton

Bangun Rabat Beton
Doni/Bengkulu Ekspress
BANGUN RABAT BETON: Jalan sepanjang 200 meter didepan Kantor Kejari Kepahiang mendapatkan pembangunan rabat beton dengan panjang 173 meter dari Dinas Pekerjaan Umum. Saat ini, tahapan pekerjaan sudah dimulai.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepahiang membangun rabat beton gang kroya di Dusun IV Desa Taba Tebelet. Pembangunan rabat beton di gang Kroya, tepatnya disamping Sekretariat GP Ansor Kabupaten Kepahiang tersebut sudah dimulai.

Iwan Ansori (47), warga Kroya mengapresiasi kinerja Dinas PU yang sudah membangun rabat beton di gang Kroya tersebut. Sesuai dengan usulan masyarakat tahun lalu, hingga jalan warga akhirnya dibangun oleh pemerintah. “Alhamdulillah dibangun juga, kita mengusulkan kepada pemerintah agar dibangun. Akhirnya jalan kita dibangun juga,” ujar Iwan. Ia mengatakan, dalam data didapatnya gang Kroya tersebut dibangun sepanjang 173 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Kalau pembebasan tanah untuk jalan sebenarnya 4 meter lebarnya, untuk dibangun rabat beton lebarnya 2,5 meter serta tinggi jalan 20 centi meter,” sebutnya.

Dirinya berharapkan, agar pembangunan jalan tersebut dapat berlanjut di tahun depan. Sehingga total pnajang jalan 200 meter itu dapat dibangun secara keseluruhan.

“Kami warga di sini yang mempunya tanah atau lahan, sangat senang kalau jalan dibangun karena dapat meningkatkan nilai lahan kita,” ucapnya. (320)