Bangun Pariwisata Skala Nasional, DPRD Kepahiang Minta Gubernur Lebarkan Jalan

Doni/BE
Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP pimpin sidang Paripurna Istimewa HUT ke-17 Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG, BE – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan SP meminta Gubernur Bengkulu melebarkan bangunan jalan lintas menuju Kabawetan. Karena, Pemkab Kepahiang bersama DPRD ditahun 2021 akan membangun destinasi wisata skala nasional di kawasan perkebunan teh Kabawetan, sebagai kawasan pariwisata terpuda tentunya akses jalan harus lebar agar tidak menjadi daerah macet.
Permintaan itu ditegaskan langsung Windra dihadapan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr Soemarno MPd, yang menghadiri Sidang Paripurna Istimewah HUT ke-17 Kabupaten Kepahiang Rabu (6/1).
“Kita bersama Pemkab Kepahiang mulai membangun pariwisata berskala nasional, kami meminta ke Gubernur Bengkulu agar melebarkan jalan utama menuju Kabawetan pusat pariwisata Kabupaten Kepahiang,” ungkap Windra.
Ia mengatakan banyak mendapatkan laporan dari masyarakat mengani sempitnya jalan menuju kabawetan, sehingga sering terjadi kecamatan diwaktu-waktu tertentu. Seperti saat musi liburan, hal itu menjadi saalah satu kendala bagi wisata untuk berwisata di Kabupaten Kepahiang. “Kami mengharapkan seluruh jalan provinsi di Kabupaten Kepahiang dapat dilebarkan,” lanjut Windra.
Windra menegaskan jika anggaran besar sudah siap digelontorkan APBD Kabupaten Kepahiang 2021 dalam membangunan destinasi wisata. Dengan harapan supaya kedepan, pariwisata di Kabupaten Kepahiang dapat menjadi wisata tunjuan masyarakat luar.
Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menegaskan dalam sambutannya fokus pembangunan pemerintah sejak lima tahu terakhir adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan menuntaskan pekerjaan pembangunan insprsatruktur jalan. Tatapi untuk akses jalan diwilayah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tidak bisa dibangun Kabupaten Kepahiang, sehingga sangat bergantung dengan Gubernur agar bisa menuntaskannya. “Melalui sektor pariwisata kita menargetkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan kondisi sekarang (Covid-19) kita berupaya agar tetap produktif disemua lini,” ujar Bupati.
Sedangkan Soemarno menegaskan akan menyampaikan permintaan masyarakat Kabupaten kepahiang tersebut kepada Gubernur Bengkulu. Ia menyatakan Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah berkomitmen tinggi untuk membangun seluruh wilayah (Tugas, red) di Provinsi Bengkulu. Dengan mengalokasi dana pembangunan keseluruh Kabupaten. “Tentunya setiap pembangunan pak Gubernur memperhatikan seluruh wilayah kerjanya, maka pembangunan akan menjangkau setiap kabupaten,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*