Bangun Pariwisata, Bupati Bengkulu Utara dan PLN Peduli Tinjau Wisata Palak Siring


APRIZAL/BE
Tampak Bupati BU, Mian bersama pihak Asisten Manajer CSR PLN peduli wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu meninjau ke lokasi wisata Palak Siring Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten BU, Rabu (24/3).

ARMA JAYA,bengkuluekspress.com-Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian membuktikan komitmennya dalam membangun Kabupaten BU dalam bidang pariwisata. Rabu (24/3), orang nomor satu di daerah tersebut melakukan peninjauan secara langsung bersama pihak Asisten Manajer CSR PLN peduli wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu ke lokasi wisata Palak Siring Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupatem BU dalam rangka kawasan Agro Ekowisata yang ada wilayah Kecamatan Arma Jaya tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, bahwa hal ini adalah salah satu bentuk dan upaya Komitmen pemerintah Kabupaten BU dalam membangun 5 kawasan pusat pembangunan. Salah satunya diarea kawasan Agro Ekowisata yang ada di Wilayah Kecamatan Arma Jaya
“Ya, secara bertahap tapi pasati kita komitemen akan membenahi 5 kawasan pembangunan, termasuk kawasan Agro Ekowisata yang ada di sini (Wisata Palak Siring Kemumu),”kata Bupati.

Mian menambahkan, terkait dengan hal tersebut pihaknya melalui Dinas Pariwisata telah berhasil mendatang pihak BUMN peduli, yakni pihak PLN untuk melakukan perkembangan lokasi wisata Palak Siring Kemumu. Dimana pihak PLN melalui dana CSR-nya akan membuat sentral kuliner. Sehingga dengan adanya pembenahan dapat menarik wisatawan yang lebih banyak lagi disni.
“Allhamdulillah tim PLN peduli telah mensurvei titik lokasi perencanaan pembangunan sentral kuliner di wisata palak siring kemumu. Harapan kita perencanaan pembagunan obyek atau tempat kuliner di ini bisa direalisasikan secepatnya paling tidak tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Sementara Asisten manajer CSR PLN Peduli, Iwan Arissetyadhi menuturkan, bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaannya dengan melakukan dana CSR PLN. Maka dari itu pihaknya melihat dan mengecek secara langsung perencanaan berbagai sentral pembagunan yang akan dibangun di wisata Palak Siring Kemumu.
“Kita harap dalam waktu secepatnya pembangunan sentral kuliner di wissata palak siring kemumu dapat terealisasi secapatnya dalam tahun ini juga,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*