Bangun Lapangan Terbang dan SMK Penerbangan

SURVEY: Bupati Bengkulu Selatan didampingi Asisten 1 bersama rombongan calon investor melakukan survey lokasi yang akan dijadikan lapangan terbang dan lokasi pembangunan SMK penerbangan, Kamis (11/5).
SURVEY: Bupati Bengkulu Selatan didampingi Asisten 1 bersama rombongan calon investor melakukan survey lokasi yang akan dijadikan lapangan terbang dan lokasi pembangunan SMK penerbangan, Kamis (11/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH terus mematangkan rencana pembangunan lapangan terbang dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) penerbangan di Bengkulu Selatan. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Kamis (11/5) Bupati beserta calon investor dari Jakarta melakukan survey lokasi.

Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MP, Kamis (11/5), mengatakan, lokasi yang disurvey untuk yakni eks lapangan terbang (:apter) 1 Padang Panjang yang direncanakan untuk lokasi pembangunan lapangan terbang dan lapter 2 untuk lokasi pembangunan SMK. Dengan survey tersebut, sambung Yunizar, calon investor dari Jakarta, Heru siap berinvestasi di Bengkulu Selatan. Bahkan Heru mengatakan lahan yang ada cukup untuk lapangan terbang dan SMK.

“Dari survey tersebut, nampaknya Pak Heru (calon investor red) sepertinya tertarik untuk berinvestasi di Bengkulu Selatan,” ujar Yunizar.

Hanya saja, sambung  Yunizar, meskipun investor tersebut mengaku siap berinvestasi di Bengkulu Selatan, Pemda Bengkulu Selatan meminta keseriusannya berinvestasi. Hal itu dibuktikan dengan mengajukan surat pengajuan secara resmi ke Pemda Bengkulu Selatan.

“Saat ini masih lisan, apakah mereka serius berinvestasi, kita tunggu surat resmi mereka,” imbuhnya.

Dijelaskan Yunizar, jika pembangunan lapangan terbang nanti terwujud, maka lapangan tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan TNI. Selain itu juga bisa dikomersilkan. Sehingga ada pesawat terbang yang mendarat di Bengkulu Selatan. Sedangkan pendirian SMK penerbangan untuk mencetak tenaga kerja handal yang bisa bekerja pada perusahaan penerbangan baik nasional maupun internasional.

“Muda-mudahan rencana ini terwujud dan mampu menunjang peningkatan perekonomian warga BS,” harap Yunizar. (369)