Bangun Kamar Jenazah dan Ruangan Anak

Ilustrasi Kamar Jenazah
Ilustrasi Kamar Jenazah

TAIS, Bengkulu Ekspress – Selain sudah terdapat 7 dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, fasilitas lain di rumah sakit milik Pemerintah Daerah Seluma ini terus ditingkatkan. Tahun ini RSUD Tais membangun kamar jenazah dan ruangan perawata anak.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Tais dr Wiwit Wulandari kepada Bengkulu Ekspress menuturkan, “Pembangunnnya melalui DAK tahun Rp 8,5 miliar termasuk untuk sejumlah kebutuhan RSUD Tais lainnya.”

Kamar jenazah yang dibangun lengkap dengan kamar pendingin. Sementara ruang perawatan inap untuk bayi dan anak-anak juga dibangun secara khusus. Karena saat ini ruang perawatan khusus bayi dan anak-anak belum ada. Maasih dicampur dengan ruang perawatan khusus orang dewasa.

Selain itu, RSUD Tais juga akan mengurus izin transfusi darah. Karena saat ini ruang penyimpanan darah di RSUD sudah ada. Hanya saja, RSUD Tais belum mendapatkan izin untuk melakukan transfusi darah bagi pasien yang memerlukan darah.

“Bertahap pelayanan kepada masyarakat untuk berobat tetap di tingkatkan dan di penuhi namun terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu,” ujarnya.

RSUD Tais akan berbenh memgingtak sejak beberapa waktu lalu terdapat sejumlah temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Temuan berupa menyusun, perencanaan kebutuhan obat-obatan pada RSUD Tais. Termasuk dalam menempatan sejumlah tenaga medis di RSUD Tais.

“Sejumlah temuan dari BPK akan kita tindak lanjuti termasuk permasalahan JKN di RSUD Tais sendiri,”ujarnya singkat.(333)