Benteng Bangun Kota Satelit di Renah Lebar

BENTENG, BE – Banyak gebrakan yang akan dilakukan oleh Bupati Benteng, H Ferry Ramli SH MH dalam melakukan percepatan pembangunan di kabupaten termuda  ini. Tahun ini, orang nomor satu di Benteng ini mewacanakan akan membangun ibukota satelit di wilayahnya. Hanya saja, bukan ibukota yang mengunakan satelit, namun ibukota yang memilki akses lengkap. Seperti, sudah ada perumahan, mall, perkantoran, ruko dan lainnya. Sehingga, dengan gebrakan itu dapat mendongrak  laju perekonomian masyarakat di daerah ini.

Ibukota satelit itu akan dipusatkan di kawasan Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi, Benteng. ” Desa Renah Lebar ini akan kita pusatkan sebagai pembangunan kota satelit sehingga masyarakat dapat lebih makmur dan perekonomian meningkat,” ucap Ferry yang langsung disambut tepuk tangan oleh warga setempat saat melakukan peresmian proyek PNPM tahun 2012 belum lama ini.

Untuk mewujudkan gagasan itu, mantan Ketua DPRD Benteng itu mengaku telah mengandeng dan berkoordinasi dengan pihak ketiga atau investor yang akan berinvestasi membangun ibukota satelit itu. Akan tetapi, pengusaha yang merupakan kerabatnya itu meminta lahan seluas 100 hektar untuk membangun rencana ibukota satelit yang dicanangkan itu.

Pembebasan lahan yang akan digunakan, Ferry telah berkoordinasi dengan camat setempat dan pihak kecamatanpun telah berjanji akan memberikan  lahan yang dimaksud. Namun, akan dilakukan koordinasi kepada masyarakat yang memiliki lahan yang terkena dalam mega proyek di Benteng tersebut. “Untuk mewujudkannya, kita harap peran masyarakat guna mendukung kemajuan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,”pintanya. (111)