Bangun Gedung Seni, Disparpora Lebong Usulkan Dana Rp 3,5 Miliar

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com– Untuk membangun gedung seni budaya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menyiapkan lahan seluas 1 hektar dan telah mengusulkan dana sebesar Rp 3,5 miliar kepada Kementrian Pariwisata.
Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, untuk pembangunan gedung seni budaya memang telah diusulkan oleh pihaknya, untuk pembangunan di tahun 2021 mendatang.
“Usulan untuk pembangunan sudah kita sampaikan ke kementerianan, kita hanya menyiapkan lahan,” sampainya, Jumat (13/11)

Dijelaskan Eddy, usulan pembangunan gedung seni budaya, setelah pihaknya melihat adanya peluang dari Kementerian Pariwisata. Sementara saat ini wadah atau tempat bagi para seniman yang ada di Kabupaten Lebong dalam mengembangkan bakatnya.
“Baik itu mulai dari latihan ataupun menggelar pentas seni,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, dengan adanya gedung seni dan banyaknya pertunjukan seni budaya di Kabupaten Lebong, maka nantinya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para seniman dari luar Kabupaten Lebong untuk berkunjung ke Kabupaten Lebong.
“Nanti bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya berharap usulan pembangunan gedung seni budaya dapat diakomodir oleh pihak Kementrian Pariwisata. Sementara itu, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi untuk mencari lahan yang strategis untuk dibangunnya gedung.
“Kita akan mencari lahan yang mudah di akses dan memang kita siapkan seluas 1 hektar untuk mengantisipasi perluasan,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*