Bangun Dua Halte

Kepala Dishub Benteng, Durani Usman
Kepala Dishub Benteng, Durani Usman

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan bantuan dana dari Dishub Provinsi Bengkulu berupa pembangunan 2 (dua) unit halte yang merupakan titik perbatasan antara Kabupaten Benteng dan Kota Bengkulu.

Yakni di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa dan di simpang Desa Taba Jambu, Kecamatan Pondok Kubang.

“Tahun ini dari pihak Dishub Provinsi ada program pembangunan halte. Untuk di Benteng ada dua lokasi yang akan dibangun,” kata Kepala Dishub Kabupaten Benteng, Durani Usman SPi.

Disampaikan Durani, penunjukan dua lokasi ini dilakukan tentu saja bukan tanpa alasan yang kuat. Melainkan lokasi tersebut merupakan titik berkumpulnya pelajar dan masyarakat ingin menuju Kota Bengkulu.

“Kita pilih lokasi yang ramai untuk dibangun agar halte. Sehingga, pembangunan halte bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Selain bantuan dari Pemerintah Provinsi, sambung Durani, pihaknya juga mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2018.

Anggaran inipun akan dilakukan untuk pembangunan beberapa zona selamat sekolah dan juga perbaikan Rambu-rambu Lalu Lintas (Lalin).

Sementara itu, untuk lokasi, Durani belum bisa menyampaikan titik-titik yang nantinya akan dibangun rambu-rambu tersebut.

“Saat ini kita masih melakukann pendataan terhadap lokasi yang rawan dan ramai dilewati. Sehingga pembangunan rambu-rambu lalu lintas benar-benar tepat guna dan tepat manfaat,” tukas Durani. (135)