Bangun Aula Pertemuan Dari Anggaran PADes

DESA yang gagal menjadi calon pemekaran kecamatan ini tetap bersemangat membangun sarana yang dibutuhkan warga. Hal ini dilakukan oleh Desa Suka Makmur Kecamatan Putri Hijau. Dimana bangunan seluas 10×10 yang diperuntukkan sebagai tempat pertemuan sedang dalam proses pengerjaan. “Bangunan yang kita bangun ini secara bertahap kita upayakan untuk kepentingan pertemuan nantinya,” ungkap Kades Suka Makmur Suradi, melalui Sekdes Sutikno SIP.

Untuk membangun fasilitas itu, dana sekitar Rp100 juta  digelontorkan yang bersumber dari pendapatan asli desa (PADes). “Alhamdulilah pembangunan ini bersumber dari swadaya masyarakat melalui PAD Desa yang ada.Prinsipnya dari masyarakat digunakan untuk kepentingan masyarakat juga,” jelasnya.

Sejak kepemimpinan Kades Suradi, sesuai kemampuan secara bertahap dibangun sarana umum, selain juga pembangunan kualitas pelayanan masyarakat  dan pemerintahan di tingkat desa. Tak heran, jika belum lama ini , Desa Suka Makmur mendapat Peringkat terbaik II Tingkat Provinsi dalam bidang administrasi pemerintahan dan pelayanan masyarakat. (919)