Bangun 50 Los Depan Kuliner

Foto IRUL/BE
CEK: Kepala Diskoperindag UKM Kaur, Agusman Efendi saat melakukan cek rencana pembangunan los di depan gedung kuliner, Kamis (23/1).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) Kabupaten Kaur, tahun ini bakal membangun 50 los di depan sentral kuliner. Los permanen itu akan dibangun tahun 2020 ini dan mulai dan kini dalam tahap perencanaan dan akan selesai di penghujung tahun.

“Ya akan ada 50 los yang akan kita dirikan di sini tahun ini saat ini kami sedang melakukan desainer los,” kata Kepala Diskoperindag Kaur, Agusman Efendi SE MM, kemarin (23/1).

Dikatakan Agus, tahun ini melalui DAK sektor perdagangan di kucurkan dana sebesar Rp 500 juta yang dana itu akan dipergunakan untuk membangun los depan kuliner, los itu nanti akan ditempati sejumlah pedagang yang saat ini sering mangkal di depan kuliner sehingga akan tertata dengan baik serta mempercantik kuliner yang ada saat ini.
“Untuk modelnya masih kami desain yang pasti akan dibangun sebanyak 50 unit saling berhadap-hadapan,” tuturnya.

Ditambahkannya, terkait pengelolaannya nanti, tetap akan dikontrol oleh Diskoperindag UKM sebagai leading sektor, sama halnya dengan Pasar Inpres yang ada saat ini yang aman los belum dilakukan pembagian. Nanti pola pembagiannya tetap diatur oleh Diskoperindag UKM sehingga langsung diatur siapa siapa yang akan menempati.

Tentunya menyesuaikan dengan jenis jualannya danjuga posisinya sebelum los dibangun. “Ini akan kita atur ulang nanti, jadi diedepan kulier akan ada jualan makana-makaan untuk sarapan, serta menu menu malam hari sementara didalam tetap seperti biasa,” jelasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*