Bangun 10 Titik Jalan Lingkungan

Kabid Cipta Karya Dinas PU Benteng, Nurul Takwa
Kabid Cipta Karya Dinas PU Benteng, Nurul Takwa

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan melakukan peningkatan status 10 titik jalan lingkungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Cipta Karya, Nurul Takwa membenarkan hal tersebut. Meskipun belum bisa membeberkan secara gamblang terkait lokasi yang akan dibangun, Takwa memastikan bahwa seluruh paket proyek sudah terkontrak dan akan mulai dikerjakan.

“Ditahun 2018 ini, ada 10 paket jalan lingkungan yang akan kita bangun. Semuanya tersebar di sejumlah kawasan pemukiman (lingkungan desa) se-Kabupaten Benteng,” ungkap Takwa.

Dijelaskan Takwa, penentuan titik yang dibangun berawal dari usulan masyarakat, penetapan dilakukan setelah melakukan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kabupaten Benteng beberapa waktu lalu.

“Semuanya berasal dari hasil Musrenbang dan usulan masyarakat. Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, pembangunan akan kita lakukan sesuai dengan skala prioritas,” terangnya.

Dari seluruh paket yang dikerjakan, Takwa mengatakan bahwa salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan jalan pada menuju objek wisata danau gedang yang berlokasi di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa yang nantinya akan ditingkatkan menjadi aspal lapisan penetrasi (lapen).

“Secara keseluruhan, jalan lingkungan yang akan kita bangun rata-rata memiliki panjang antara 300-1.000 meter. Secara rinci, belum bisa kita sebutkan lantaran kami masih dalam proses penyusunan daftar penggunaan anggaran (DPA),” pungkas Takwa.(135)