Bangkitkan Seni Rupa di Rejang Lebong Melalui Pameran


Ary/BE
Pembukaan pameran tunggal seni rupa dalam upaya membangkitkan seni rupa di Kabupaten
Rejang Lebong, Sabtu (17/10) malam.

CURUP, bengkuluekspress.com – Dalam upaya membangkitkan seni rupa di Rejang Lebong, terutama saat pandemi Covid-19 saat ini. Rohman atau yang akrab Omen menggelar pameran seni rupa tunggal di Kota Curup.
“Ini merupakan event pameran seni rupa pertama di Kota Curup, mudah-mudahan dengan adanya event ini bisa memunculkan perupa-perupa yang ada di Kota Curup ini,” harapan Omen dalam pembukaan pameran seni rupa dengan tema spirit of life, Sabtu (17/10) malam.

Menurut Omen, selama ini ia yakin banyak perupa-perupa yang ada di Kota Curup, khususnya dan Kabupaten Rejang lebong pada umumnya. Hanya saja mereka belum berani muncul karena belum ada ruang dan mereka juga masih malu. Oleh karena itu, dengan adanya pameran tunggal yang akan ia gelar sampai akhir Oktober ini diharapkan bisa memberikan ruang dan memunculkan bakat-bakat seni rupa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Saat ini seni rupa memiliki kans, mempunyai suatu yang diharapkan dan sekarang banyak peluangnya,” terang Omen.

Dijelaskan Omen, saat ini seni rupa bukan lagi pekerjaan yang tidak menghasilkan uang, justru saat ini seni rupa memiliki peluang besar untuk bisa menghasilkan uang. Sebab beberapa wilayah bahkan industri membutuhkan seni rupa. Salah satunya avertising yang membutuhkan seni rupa.
“Dengan adanya kegiatan ini, saya mengajak para perupa di di Curup untuk sama-sama bangkit dan mengembangkan potensi yang kita miliki,” ajak Omen.

Untuk diketahui Omen merupakan seniman rupa (pelukis) dengan karyanya yang sudah melang lang buana. Berpartisipasi di berbagai event pameran baik dalam negeri maupun luar negeri. Pembukaan pameran tunggal juga dimeriahkan oleh penampilan seniman pantomin Curup Iman Kurnian dan pertujukan musik gitar dari Ferry Gitar. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*