Bangkitkan Olahraga Bengkulu Utara

APRI- Nobar Piala DUnia
APRI/Bengkulu Ekspress
Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi dan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefladi WN SH SIK MM nobar final Piala Dunia di halaman Pemda Bengkulu Utara, Minggu malam (15/7).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian meminta olahraga di Kabupaten Bengkulu Utara lebih ditingkatkan lagi. Sebab, sejauh ini prestasi olahraga Kabupaten Bengkulu Utara (BU) baru mampu menembus 3 besar dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu.

Salah satunya dengan mengamati dan belajar dari daerah dan negara lain yang berhasil meraih juara.



‘’Olahraga di Kabupaten Bengkulu Utara harus terus kita tingkatkan. Kita harapkan para altet di Bengkulu Utara terus tumbuh dan berkembang,’’ ujar Bupati ditemui usai nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 di halaman kantor Pemkab Bengkulu Utara yang dimenangkan oleh Prancis, Minggu malam (15/7).

Bupati menjelaskan, ajang perhelatan sepak bola dunia yang dilaksanakan di Rusia dan telah dimemangkan oleh Prancis tahun 2018 ini menjadi motivasi bagi kebangkitan persepakbolaan di daerah. Untuk itu, bupati meminta agar cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Bengkulu Utara harus dapat ditingkatkan, hingga dapat kembali menoreh prestasi di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. ‘’Walau berbeda dukungan dalam Piala Dunia, namun kita harus bersatu untuk kemajuan olahraga nasional,’’ ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah diukir oleh para atlet Kabupaten Bengkulu Utara. Maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan selalu mendukung demi kemajuan olahraga daerah ini. ‘’Dengan anggaran yang terbatas dan banyaknya cabang olahraga, kita tetap akan memberikan dukungan bagi para atlet agar dapat membawa nama Bengkulu Utara dalam laga tingkat provinsi, nasional hingga internasional,’’ terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi WN SH SIK MM mengatakan, berbagai prestasi gemilang dalam dunia olahraga sudah banyak ditunjukkan oleh anak bangsa. Bahkan, baru-baru ini putra dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri telah mengharumkan nama bangsa dalam laga lari 100 meter dan berhasil meraih juara pertama.

‘’Berbagai atlet terus bermunculkan. Teruslah ukir prestasi dan nama baik bangsa melalui berbagai bidang yang ditekuni, baik olahraga, sains, kesenian dan lainnya,’’ pungkasnya.(816)