Bangkitkan Batang Terendam

Syopyan Effendi: Bacaleg PKPI

KANDIDATDALAM pertarungan Pemilu 2014 mendatang, nampaknya akan menjadi ajang pertarungan politik yang seru, karena selain diikuti oleh calon-calon incumbent, juga diikuti wajah baru namun merupakan orang lama yang telah berkecimpung di dunia politik di Kota Bengkulu. Salah satunya Syopyan Effendi SSos Bacaleg dari DPD PKPI yang akan bertarung di Dapil III, meliputi Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu.
Motivasi Syopyan mencalon anggota DPRD Kota karena ingin membangkitkan Kota Bengkulu. Selain itu, besarnya dukungan dari keluarga, akhirnya mantan Ketua DPC Partai Nasrep Kota Bengkulu ini siap bertarung. “Saya ingin membangkitkan batang terendam kalau menurut istilah kami dari Bengkulu Selatan,” ungkapnya saat diwawancarai, kemarin.
Dikatakannya, dirinya pernah menjadi caleg dari Partai Bintang Reformasi (PBR) pada Pemilu 2004 2004 lalu. Saat itu, untuk caleg Dapil I Kecamatan Gading Cempaka dari PBR dia tercatat sebagai penyumbang suara terbanyak untuk Dapilnya.
“Dalam pemilu kali ini nanti, saya sangat yakin akan mampu kembali berhasil menyumbang suara terbanyak untuk PKPI. Sehingga kami dapat mendapat minimal satu jatah kursi dari Dapil III nantinya,” kata pria kelahiran Manna 12 Agustus 1960 ini, yakin.
Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Pemantau Hutan Indonesia (MPHI) ini mengklaim, selain ada niat untuk membangkitkan Bengkulu dari keterpurukan, dia juga didukung oleh mayoritas penduduk asli Bengkulu Selatan di Dapil III. Harapannya dalam Pemilu mendatang agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan baik dan lancar. Tidak  terjadi kecurangan dalam mendapatkan dukungan suara. (009)