Banggar Coret Usulan Penambahan Aset

BANGGAR CORET USULAN ASETKEPAHIANG, BE – Pihak badan anggaran (banggar) DPRD Kepahiang banyak mencoret usulan penambahan aset dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Kepahiang dalam APBD 2013 ini.

Hal ini menyusul banyak SKPD yang kembali mengusulkan penggaran pembelian aset sementara aset yang lama yang sudah tercatat dalam Simda Aset tidak diketahui dimana keberadaanya.

“Dalam usulan masing-masing SKPD kita banyak mencoret pengaaan aset seperti komputer, laptop dan banyak lagi lainnya. Hal ini karena dari data yang kita miliki di Simda Aset tercatat aset yang akan dilakukan pengadaan tersebut ada sedangkan faktanya di SKPD tidak ada. Ini sangat kita pertanyakan sekali,” ujar Haryanto SKom MSi kepada BE.

Dikatakannya, saat ini pihaknya meminta masing-masing SKPD untuk mendata jumlah aset miliknya sehingga jika aset tersebut sudah diketahui nominal dan keberdaanya baru dilakukan penganggaran kembali aset tersebut.

“Saat ini kan aset dimasing-masing SKPD tidak jelas sehingga kita minta data aset tersebut dahulu baru nantinya kita anggarkan kembali pembelian asetnya,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya bisa melakukan pencoretan terhadap usualan SKPD yang melakukan pengadaan aset di tahun 2013 ini.

“Rata-rata saat ini setiap SKPD yang meminta usulan pengadaan aset maka akan kita lakukan pencoretan karena secara jelas dalam Simda Aset Pemkab Kepahiang masing-masing SKPD itu sudah ada asetnya,” jelasnya.(505)