Bangga Kader Terbaiknya Maju Pilgub, Warga Muhammadiyah Siap Dukung RM

rohidin

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Warga Muhammadiyah menyambut hangat silaturahmi Rohidin Mersyah, Jumat (13/11) kader Muhammadiyah terbaik ini hadir di Kabupaten Seluma. Sholat Jumat di Masjid At Taqwa Desa Bunga Mas, calon wakil gubernur yang akan menang dalam pilkada 9 Desember itu ditunjuk menjadi khotib. Bahkan setelah itu, pria yang juga fasih membaca Alqur’an itu menjadi pemateri dalam pengajian ibu-ibu majelis taklim.

Silaturahmi ke Seluma, Rohidin yang telah lengkap dengan gelar haji itu juga bertemu dengan para kader Muhammadiyah. “Sebagai kader Muhammadiyah yang ikut ambil bagian dalam kepemimpinan daerah, saya akan terus bekerja sehingga bisa lebih memberi manfaat nyata untuk masyarakat,” ungkapnya di Seluma.

Pilkada_300x550-01Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Seluma, Darsono dalam sambutannya menyampaikan bangga satu kader terbaik Muhammadiyah menjadi kontestan peserta Pemilihan Gubernur (pilgub). Darsono menerangkan bahwa organisasi Muhammadiyah tidak teraviliasi dengan partai politik manapun. Namun, saat kader terbaik siap melaksanakan amanah sebagai pemimpin tentunya akan diperjuangkan bersama, sehingga bisa turut menghidupkan Muhammadiyah dengan memberikan manfaat kepada umat.

“Saya rasa ini sangat rasional, bukan sembarangan kader yang kita dukung sehingga tak perlu diragukan lagi. Rohidin ini sangat qualified, beliau satu kader terbaik dan PDM Bengkulu Selatan, beliau yang kita dorong dan kita akan perjuangkan kader kita ini,” tegas Darsono saat menyampaikan kepada wartawan.

Darsono menambahkan, saat ini Bengkulu butuh pemimpin bukan yang biasa-biasa saja. Rakyat harus cerdas memahami visi-misi dan komitmen kontestan dalam membangun, baik infrastruktur dan pembangunan masyarakat. Jangan sampai masyarakat terjebak pada sikap primodialisme, pola pemikiran yang sempit. “Hanya pasangan Ridwan Mukti – Rohidin Mersyah yang kita lihat sangat berkomitmen dan konsentrasi dalam membangun provinsi ini,” ucap Darsono blak-blakan.

Menanggapi dukungan yang kian berlipat itu, dalam kesempatan yang sama, Rohidin sampaikan bahwa politik itu bagian dari dakwah, sehingga harus tetap menggunakan prinsip-prinsip amar ma’ruf nahi munkar dan sejalan dengan dengan tematik abad ke 2 Muhammadiyah yaitu mencerahkan dan membawa bangsa ataupun daerah ini berkemajuan. (Rls)