Bang Ken Jaring Aspirasi di Sekretariat DPRD Kepahiang

Ahmad Kanedi berbincang dengan Sekwan Kepahiang, Roland Yudhistira.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sebagai anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH memahami betul tugas dan peranannya sebagai penghubung daerah kepada pemerintah pusat. Supaya, program pembangunan yang dibutuhkan daerah bisa disampaikan pada pemerintah pusat, baik sektor pembangunan fisik hingga pada bidang produk hukum.

Untuk itulah Ahmad Kanedi alias Bang Ken selalu rutin turun ke Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Bengkulu, agar bisa bertemu warga masyarakat, serta para aparatur sipil negara yang ada dilembaga legislatif maupun eksekutif.

Seperti Kamis (15/10) pukul 09.00 WIB anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini mengunjungi sekretariat DPRD Kepahiang. Ia bertemu langsung Sekretaris Dewan (Setwan) Roland Yudhistira SHut MSi. Selain bersilaturahmi, juga saling bertukar informasi terkait dengan kondisi saat ini.

“Untuk bersilaturahim bertukar informasi kepada sekretaris dewan untuk dapat menjembatani secara bertahap koordinasi antara DPRD Kabupaten Kepahiang yang merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang kepada DPD RI dapat dibangun, bisa dalam hal regulasi ataupun penyelenggaraan pemerintahan dan otonomi daerah,” ujar Bang Ken.

Ia berharap sekretaris dewan dapat menjembatani secara bertahap membangun koordinasi, semoga Covid-19 cepat berlalu, koordinasi baik di daerah ataupun di pemerintah pusat harus terbangun. Bisa dalam hal regulasi ataupun penyelenggaraan pemerintahan sesuai ketentuan perundangan, dengan harapan percepatan proses pembangunan dalam otonomi daerah ini dapat berjalan dengan baik dan Kepahiang semakin maju.

Sementara Roland Yudisthira menyambut baik kehadiran senator yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah DPD RI ini, apa yang disampaikan senator akan segera ditindaklanjuti.

“Apa yang disampaikan Bang Ken akan segera kita tindaklanjuti melalui pimpinan, koordinasi yang dibangun merupakan kesempatan yang baik bagi kita didaerah untuk menjalankan proses pembangunan baik dalam hal regulasi di daerah atau pun penyampaian aspirasi kepada pemerintah pusat,” tutur Roland. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*