Bando Layak Pimpin Provinsi Bengkulu

KEPAHIANG, BE – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepahiang H Thobari Mu’ad SH mengemukakan bahwa Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM merupakan sosok yang bisa memimpin Provinsi Bengkulu pada periode mendatang. Menurut Thobari, Bando Amin memiliki visi dan konsep yang telah jelas memajukan memajukan Bengkulu.

“Bupati kita itu memiliki konsep yang jelas. Itu terlihat dari Kepahiang sebelum dan sesudah dipimpin pak Bando. Bupati juga tahan banting dalam menghadapi berbagai persoalan,” ungkap Thobari di Hotel Umro Kepahiang kemarin.

Menurutnya, saat ini hanya figur Bando Amin yang tepat menjadi pemimpin Provinsi Bengkulu pada masa yang akan datang. “Saat ini Pak Bando memang salah satu sosok yang pantas memimpin Bengkulu. Bukan karena saya dekat dengannya, tapi kepemimpinannya memang sudah terbukti,” sampainya.

Menurutnya, dibandingkan bupati lain, sambung Thobari, Bando Amin lebih memiliki kharisma dan mampu membangun infrastruktur di daerah yang dikagumi banyak pihak. “Saya sudah 6 tahun di Bengkulu Utara, tidak melihat kemajuan yang berarti. Jika dibanding dengan pembangunan di Kepahiang, 6 tahun terakhir, sangat jelas perbedaannya, sangat maju,” jelas Thobari.(505)