Bando Cup Race II, Meriah

bando cupBENGKULU, BE – Bando Cup Seri II yang digelar di sirkuit Non Permanen (NP) Pemkab Kepahiang, 22-23 Desember 2012 lalu berlangsung sukses.  Kegiatan yang digelar oleh Event Organizer Z4 ini didukung penuh oleh Bupati Kepahiang Drs. H Bando Amin C Kader  MM serta dipromotori oleh Ir Efredi Damri MSi.   Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi dalam program pemerintah Provinsi Bengkulu yakni “Visit Bengkulu 2012” dan juga sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan didukung penuh oleh IMI Provinsi Bengkulu, Satuan Lantas Polres Kepahiang, KONI Kepahiang, Pemkab Kepahiang, Dinas dan Instansi Kepahiang, Obama Fans Klub serta berkerjasama oleh Hits Mild, Honda Bengkulu, dan NHK.
Gelaran yang dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Drs. H Bando Amin C Kader MM ini diikuti lebih dari 200 pembalap-pembalap terbaik berasal dari Kota Bengkulu  maupun daerah disekitarnya seperti, Argamakmur, Curup, Manna, Padang, Palembang dan beberapa kota lainnya.

Ketua Umum Panitia Ir Efredi Damri MSi didampingi EO Z4 Panca Kusuma SE dan Rindang Ferdian SE mengatakan, mereka telah mempersiapkan total hadiah mencapai Rp 70 juta dengan beberapa kegiatan lain di dalamnya.  ”Selain itu, terbukanya kelas lomba secara open untuk segala merek motor dan dipastikan berlangsung seru karena beberapa pembalap top hadir pada event ini,” ujarnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Kepahiang Drs. H Bando Amin C Kader MM beserta istri Hj. Ice, Kaporles, Wakil Ketua DPRD, Kadis Diknas, Dispora dan Ketua Harian IMI Tharmizi.

Hasil lomba ini, Juara Umum seri II Bando Cup kali ini jatuh pada pembalap Rio Is asal tem FDR BHK 18 Bengkulu dengan 125 point dan Runner Up jatuh kepada pembalap Window Age asal tem Z4 AKP Abdu Arbain dengan perolehan 97 point. Diharapkan dalam kegiatan ini akan tumbuh pembalap-pembalap muda yang bisa bersaing dengan pembalap-pembalap di luar Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (cik6)