Bando Amin Didukung Jepang

KEPAHIANG, BE – Bupati Kepahiang, Dr Drs H Bando Amin C Kader MM mengungkapkan, niatnya maju sebagai calon gubernur Bengkulu pada Pilgub 2015 karena mendapatkan dukungan berbagai pihak. Tak hanya itu, koleganya di negara Jepang pun ikut mendukungnya.
“Saya maju Cagub karena di dukung Jepang. Saya juga sudah melihat berbagai inovasi di Jepang yang nantinya akan saya terapkan di Bengkulu,” ujar Bando.
Dikatakannya, seperti merencanakan pembangunan jalan diatas gunung. Akan menjadi salah satu program kerjanya apabila terpilih menjadi Gubernur nantinya.
“Seperti di Jepang, nantinya kita akan bangun jalan diatas gunung, seperti jalan dari Lebong ke Kerinci. Dan pembangunan jalan dari Desa Air Lanang ke Benteng,” jelasnya.
Menurutnya, dari sektor kekayaan alam, dirinya juga sudah memiliki konsep pengembangan potensi panas bumi untuk dijadikan energi alternatif menggantikan bahan bakar minyak (BBM). “Di negara Jepang juga sudah menggalakkan pengembangan potensi panas bumi, sehingga sudah dipatutnya juga di Provinsi Bengkulu kita akan kembangkan potensi panas bumi tersebut,” tandasnya. (505)