Bandel, 7 Pengendara Ditindak

IRUL/Bengkulu EkspressRAZIA: KBO Lantas Ipda Charles bersama anggota Satlantas Polres Kaur saat menggelar Opstin kendaraan di jalan lintas Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (12/6).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress– Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kaur kembali menggelar Operasi Rutin (Opstin) untuk menertibkan pengendara bandel baik roda dua maupun roda empat. Hasilnya, 7 Pelanggar Lalu Lintas (Lalin) ditindak dalam razia Opstin yang digelar di jalan raya Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (12/6) pagi. Dimana para pelanggar langsung diberikan Tilang dengan menggunakan sistem e-Tilang.

“Untuk hasil razia yang kita gelar tadi (kemarin), ada sekitar 7 pengendara motor dan mobil terjaring, terdiri dari 6 lembar STNK dan 1 lembar SIM,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui KBO Lantas Ipda Charles Efendi, kemarin (12/6).

Dikatakan perwira dengan satu balok dipundak ini, yang memimpin razia itu langsung. Dimana rata-rata yang terjaring razia rutin itu kedaraan roda dua yang pengendaranya tidak mampu menunjukkan surat menyurat kendaraan dan juga pengendara yang tidak menggunakan helm. Dimana razia yang digelar di jalan raya Kecamatan Kaur Selatan kemarin masih banyak yang tidak mau pakai helm ketika berkendara, dan ada beberapa pengendaranya tidak memiliki SIM dan STNK.

“Bagi pengendara yang tidak melengkapi helm dan surat-surat kendaraan langsung kita berikan surat tilang, karena yang kita tilang ini sebelumnya sudah kita ingatkan tapi tetap bandel,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini masih banyak masyarakat Kaur yang belum sadar pentingnya tertib berlalu lintas, seperti tak memakai helm, bahkan para pelajar yang belum mempunyai SIM. Untuk itu, kedepan pihaknya akan gencar melakukan razia guna memberikan kesadaran pada masyarakat supaya patuh berkendara agar bisa mengurangi laka lalu lintas. “Razia rutin ini akan terus kita tingkatkan lagi, dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat dan jumlah kecelakaan menurun,” harapnya. (618)