Bandel, 5 Lapak Pedagang BS Diangkut

ANGKUT: Satpol PP BS mengangkut lapak pedagang di Pasar Ampera yang membandel, Rabu (14/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar razia dan menertibkan pedagang di pasar Ampera. Namun sepertinya masih saja ada pedagang yang bandel. Sehingga membuat Satpol PP BS akhirnya mengambil tindakan tegas dengan membongkar dan mengangkut lapak pedagang tersebut.

“Ada lima lapak pedagang ampera yang kami angkut karena membandel,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin penertiban pedagang yang bandel tersebut digelar, Rabu (14/4) pagi. Saat penertiban, pihaknya menemukan ke-5 lapak tersebut tetap berjualan di lokasi di badan jalan dengan depan toko. Sehingga mengganggu akses lalu lintas di lokasi pasar. Tidak hanya itu, juga mengganggu keindahan dan kerapian pasar.

“Pedagang lainnya kami imbau agar berjualan sesuai pada tempatnya,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin,adanya penertiban Pasar Ampera tersebut merupakan salah satu upaya mendukung pasar ampera mengikuti lomba pasar sehat dan aman tingkat nasional. Sebab Pasar Ampera mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba tingkat nasional tersebut.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pedagang dan pengunjung pasar ampera agar mendukung pasar ampera memenangi lomba tingkat nasional tersebut. Sebab jika semua mendukung upaya tersebut, maka pasar ampera berpeluang menang dan akhirnya bisa mengharumkan nama BS dan Provinsi Bengkulu pada tingkat nasional.

“Mari kita dukung Pasar Ampera ini pada lomba pasar sehat dan aman tingkat nasional, dengan menjaga kebersihan, ketertiban dan kerapian pasar,” ajak Erwin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*