Bandara Mukomuko Tak Ada Penerbangan

Bupati Mukomuko akan mengajak pihak maskapai Wings Air agar kembali membuka rute ke Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bandara Mukomuko sepi, karena tidak ada aktifitas penerbangan. Sedangkan kucuran dana dari pemerintah pusat, khususnya untuk sejumlah pembangunan fisik di bandara tersebut terus berjalan setiap tahunnya.

Bupati Muomuko, Choirul Huda ketika dikonfirmasi BE menyampaikan, dalam waktu dekat akan mendatangi pihak manajemen perusahaan maskapai Wings Air.Tujuannya agar perusahaan tersebut kembali memberikan pelayanan transportasi angkutan udara bagi masyarakat dengan rute Mukomuko-Bengkulu (PP).



“Kami akan kembali berkomunikasi dengan pihak perusahaan penerbangan Wings Air. Komunikasi yang akan dilakukan ini untuk menyampaikan permintaan, agar Wings Air kembali membuka rute penerbangan ke Mukomuko,”katanya.

Dikatakan Bupati, sebelumnya maskapai Wings Air yang bisa terbang dan memberikan pelayanan ke Mukomuko. Adapun komunikasi lebih lanjut itu, untuk menjalin kesepakatan ulang kepada perusahaan tersebut. “Sebelumnya Wings Air sempat membuka rute penerbangan dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu ke Bandara Mukomuko, makanya akan kita temui lagi untuk melakukan kerjasama ulang,” ujarnya.

Diakui Bupati, kendala yang dihadapi pihak perusahaan penerbangan untuk membuka rute ke Bandara Mukomuko adalah terkait jumlah penumpang yang masih sedikit. Namun, ketika nantinya kembali ada penerbangan ke Bandara Mukomuko, pemerintah daerah siap mendorong masyarakat untuk memanfaatkan angkutan udara yang tersedia.

“Mudah-mudahan nanti harga tiketnya bisa lebih murah, pokoknya akan kita carikan solusi. Sehingga keberadaan bandara di daerah ini kembali aktif dan memberikan pelayanan transportasi angkutan udara bagi masyarakat luas,” lanjutnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*