Bandar Penjual Ganja ke Anak-Anak Diciduk

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pengedar narkotika jenis ganja yang kerap menjual ganja kepada pelajar dan anak-anak di Bengkulu, akhirnya berhasil dibekuk anggota tim Unit Opsnal Ditresnarkoba Polda Bengkulu, Selasa (2/7/19). Terduga bandar narkoba dua orang pemuda JI (19) dan AW berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Perumahan Diknas Kelurahan Surabaya, saat sedang pesta ganja sembari memaketkan ganja yang mau diedarkan.

Penangkapan bermula saat anggota tim kepolisian kerap mendapat laporan mengenai maraknya peredaran ganja di Kelurahan Surabaya, tepatnya di Komplek Diknas. Menanggapi informasi tersebut, anggota langsung melakukan pengintaian dan langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Ya, memang laporan yang kita terima sudah cukup banyak, apalagi ini banyak anak sekolah dan mahasiswa pelanggannya. Akhirnya kita berhasil mengamankan terduga pelaku berikut barang bukti ganja dan juga ada sabu-sabu,” terang Kanit Opsnal Ditresnarkoba AKP Hendry Syaputra, Kamis (4/7/19).

Saat dilakukan penangkapan, rupanya kedua terduga pelaku sedang sibuk memecah paketan ganja besar hingga menjadi paketan kecil yang dijual Rp 50 hingga 100 ribu per paketnya. Jumlahnya pun tergolong banyak, ada 1 paket besar ganja dan 21 paket kecil siap jual.

“Ya, mereka mengaku mendapat narkotika ini dari salah satu penghuni lapas. Saat ini kita sedang selidiki keterangan itu,”  imbuhnya.

Terduga pelaku JI mengatakan, dirinya sudah 10 kali mengedarkan ganja di lingkungannya. Ia juga sempat membantah kalau paketan ganja yang ditemukan di rumahnya bukan miliknya, melainkan titpan salah seorang temannya. “Hingga saat ini kedua terduga pelaku dan barang bukti kita amankan untuk dilakukan interogasi guna pengembangan kepada siapa pelaku mendapatkan ganja ini yang katanya barang lokal,” tutup AKP Hendri. (Imn)