Bambang-Jauhari Serahkan 11.713 Fotokopi KTP

CEK: Sekretariat KPU BS saat mengecek berkas dukungan pasangan bacakada BS Bambang Suseno dan Jauhari Salim yang diserahkan LO Pasangan tersebut, kamis (20/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah hari pertama pasangan Aliman-Nurmansyah Samid menyerahkan dukungan fotokopi KTP untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) BS dengan 13 ribu fotokopi KTP. kamis (20/2), giliran pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Jalur perorangan Bambang Suseno–Jauhari Salim menyerahkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS.

“Insya Allah, kami siap maju pilkada BS lewat jalur perorangan,” kata Bambang Suseno.

Dikatakan pria yang pernah menjadi penjabat Bupati Bengkulu Tengah Ini, jumlah dukungan fotokopi KTP yang diserahkan ke KPU BS bersama mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kaur-Seluma kemarin sebanyak 11.713 lembar.

Jumlah tersebut sudah melebihi syarat yang ditetapkan KPU sebanyak 11.578 lembar. Namun demikian, jika nanti saat verifikasi dinyatakan dirinya memastikan siap menambahnya.“Sesuai dengan syarat minimal jumlah yang kami serahkan sudah lebih, jika harus ditambah lagi, kami siap,” bebernya.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt didampingi komisioner KPU BS Asprian Toni SE mengatakan, hingga kemarin sudah 2 pasang Bacakada BS jalur perorangan yang menyampaikan berkas dukungan.

Jumlah tersebut masih akan bertambah, sambung Asprian . Sebab, masih ada pasangan yang akan menyerahkan dukungan untuk maju jalur perorangan pada Pilkada BS.

Adapun calon yang sudah berkoordinasi dan siap menyerahakan syarat dukungan yakni Yogi Primadani.“Setelah ini, Besok (hari ini Red), Yogi yang akan menyerahkan dukungan ke KPU BS,” beber Asprian Toni.

Kepada BE, Yogi mengaku jika penyerahan dukungan ke KPU BS akan digelar hari ini, Jum’at (21/2).Hal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahu dirinya ke-25 tahun.

Dikatakannya, waktu penyerahan dukungan tersebut setelah salat jum’at yakni sekitar pukul 13.30 Wib. Sebab Jum’at pagi, dirinya dan pasangannya Dr Suhirman Madjid pamitan terlebih dahulu kepada keluarga besarnya di Seginim tepatnya di Desa Kota Agung, Seginim.

“ kami ke KPU usai salat Jum’at, paginya mau pamitan dan minta doa restu keluarga di Seginim,” ujar Yogi.(369)