Balon Pertama Kembalikan Berkas, Tamtam Ail Berpeluang Diusung PKB

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bakal Calon (Balon) Walikota Bengkulu Noviawan Ail (Tamtam) menjadi yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota ke DPC PKB Kota Bengkulu, Senin (10/07/2017).

Kedatangan Tamtam Ail bersama tim disambut langsung oleh Ketua DPC PKB kota Bengkulu, Iswandi Ruslan dan tim penjaringan.

Diungkapkan Tamtam, dirinya berkomitmen akan senantiasa mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh PKB  hingga selesai.

“Oleh karenanya kita mengikuti proses penjaringan mulai dari bawah hingga ke atas dan berhasil mengusung saya untuk maju dalam Pilwakot ini,” ungkap Tamtam usai menyerahkan berkas.

Dirinya optimis, sebab DPC PKB Kota Bengkulu memberikan peluang yang sama terhadap kader atau pun non kader.

“Ini poin penting. Artinya peluang saya untuk diusung oleh PKB Kota Bengkulu terbuka,” jelas dia.

Tak hanya itu, hingga saat ini, Tamtam juga terus melakukan komunikasi  Tokoh NU yang ada di Kota dan Provinsi Bengkulu.

“Intinya semua kekuatan dan tim terus berjalan menggalang dukungan untuk maju pada Pilwakot di Kota Bengkulu. Dengan niat tulus kami ini mudah-mudahan mendapatkan restu dan dukungan masyarakat kota Bengkulu,” tutup dia

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bengkulu Iswandi Ruslan mengatakan, akan mempelajari segala berkas yang diserahkan oleh balon untuk dilakukan penilaian.

“Setiap bakal calon yang mengembalikan formulir tentunya akan kami terima dengan baik, namun penilaian tetap saja akan dilakukan dengan obyektif dan berbagai pertimbangan,” ucapnya.

Terkait potensi kader atau non kader, Dikatan Iswandi, peluangnya sama. Sebab, PKB menentukan calon yang diusung berdasarkan dari elektabilitas bukan kader.

“Kami tidak mau bunuh diri. Jika kader yang tidak berpotensi untuk menang, tidak mungkin kami usung. Sebab yang dicari adalah calon yang berpotensi menang. Kami tidak mau main-main dalam hal ini,” pungkas Iswandi. (Dil)