Balon Kades Serbu Dukcapil

BACALEG
Foto : Ist

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng kembali diserbu bakal calon kades untuk melakukan perbaikan dokumen data kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Ayatul Mukhtadin SH melalui Sekretaris Dinas, Adnan Kasidi SE membenarkan hal tersebut. Dari hasil pendataan, kata Adnan, rata-rata Balon Kades datang ke Dinas Dukcapil untuk melakukan perbaikan dokumen kependudukan yang mengalami kesalahan.Salah satunya adalah ketidaksesuaian identitas yang tertera pada KTP dengan akta kelahiran maupun kartu keluarga (KK).

Diketahui, pendaftaran Cakades akan dibuka secara serentak pada tanggal 9-17 Oktober 2019 dan pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 14 November mendatang.”Jelang pendaftaran Cakades, sudah banyak masyarakat yang datang untuk memperbaiki kesalahan data kependudukan. Suasana ramai pada Dinas Dukcapil sudah terjadi sejak minggu lalu,” ungkap Adnan.



Lebih lanjut, Adnan mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan maksimal. Meskipun sedikit kewalahan, Adnan mengungkapkan bahwa fenomena seperti ini sudah terjadi setiap kali musim pemilihan. Dimulai dari Pilkades maupun pemilihan umum (Pemilu).”Paling banyak, masyarakat datang untuk melakukan legalisir data kependudukan,” beber Adnan.

Menyikapi peristiwa ini, Adnan mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perbaikan data kependudukan serta legalisir di setiap ada kesempatan. Tak perlu menunggu waktu-waktu tertentu.”Untuk memperbaiki atau legalisir dokumen kependudukan tak menunggu waktu-waktu tertentu. Kapan saja punya kesempatan, segeralah untuk datangi Dinas Dukcapil Benteng,” imbau Adnan.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*