Balon Kada Baru Mulai Bermunculan

ARY/Bengkulu Ekspress
AMBIL FORMULIR: Ruswan saat mengambil formulir Balon Kada di DPD Nasdem Rejang Lebong Rabu (9/10) kemarin. Ruswan mengambil formulir penjaringan Cawabup.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Seiring dengan mulai dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) oleh sejumlah partai di Kabupaten Rejang Lebong, Balon Kada baru mulai bermunculan dan mengambil formulir di Parpol yang membuka penjaringan. Pada penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan beberapa waktu lalu ada tujuh orang Balon Kada yang mendaftar, yaitu Robiansyah, Syamsul Efendi, Hendra Wahyudiansyah, Muhammad Fikri, Putrado Herliansyah, Fatrolazi dan Heri Aprianto.

Kemudian dalam beberapa hari terakhir muncul para pendaftar Balon Kada baru selain ketujuh orang tersebut, seperti Susilawati yang mendaftar di DPD Nasdem Rejang Lebong dan Hanura. Kemudian ada Alfian yang telah mendaftar di Partai Golkar dan Nasdem. Selanjutnya ada Abu Bakar SH, mantan Ketua DPRD Rejang Lebong tersebut diketahui mengambil formulir pendaftaran ditiga partai yaitu Nasdem, Golkar dan Hanura.

Selain Balon Kada yang mengambil formulir untuk calon bupati, ada juga balon kada yang mengambil formulir untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup). Bakal Cawabup yang Rabu (10/9) kemarin mengambil formulir di DPD Nasdem Rejang Lebong adalah H. Ruswan YS, SSos MSi.

“Hari ini saya mengambil formulir untuk menjadi Cawabup di DPD Nasdem Rejang Lebong,” sampai Ruswan yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Rejang Lebong-Lebong tersebut.



Menurut Ruswan, ia berharap bisa diusung oleh DPD Nasdem Rejang Lebong sebagai Cawabup dalam Pilkada 2020 mendatang, sedangkan untuk pasangannya dalam Pilkada nanti yaitu untuk bupati, Ruswan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Nasdem Rejang Lebong maupun partai pengusung lainnya.

Ruswan yang beralamat di Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi, mengaku selain mendaftar ke DPD Nasdem Rejang Lebong ia juga akan berencana mendaftar dipartai-partai lain yang membuka pendaftaran. Ruswan maju untuk mendaftar sebagai kontestan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020, karena memang menurutnya untuk mengabdi dalam pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi ia yang selama ini Kader Partai Golkar sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik, dimana karier politiknya mulai dirintis dari menjadi kepala desa, kemudian pernah menjadi anggota DPRD Rejang Lebong selama 10 tahun dan pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Di sisi lain, panitia seleksi dari DPD Nasdem Rejang Lebong, Sopian Junaidi mengungkapkan hingga Rabu pagi kemarin setidaknya sudah ada lima Balon Kada yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem Rejang Lebong. Lima orang yang telah mengambil formulir tersebut adalah Hj Susilawtai SE MM, M Fikri Thobari SE, Alfian, Abu Bakar SH dan Ruswan YS SSos MSi.

“Hingga saat ini sudah ada lima Balon Kada yang mengambil formulir, selain Balon bupati ada juga yang mengambil Balon wakil bupati yaitu suadara Ruswan,” sampai Sopian saat dikonfirmasi Rabu pagi. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*