Balon Bupati Pelatihan Pencalonan

TUBEI,BE-Hari Jum’at (29/5) kemarin, hampir seluruh bakal calon Bupati Kabupaten Lebong bersama tim sukses mereka masing-masing serta perwakilan partai politik mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi pencalonan di aula KPU Lebong. Dalam kegiatan tersebut KPU Lebong melakukan penjelasan dan pemahaman tentang aplikasi pencalonan kepala daerah, pendalaman alur penyerahan dukungan perorangan dan simulasi pengisian formulir berita acara perorangan.

Dijelaskan Komisioner KPU Lebong Divisi Teknis Penyelenggara, Hendrivan Aptawan SPi kepada BE kemarin, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut agar seluruh gabungan parpol yang akan mengusung kandidat dan calon independen dapat memahami bagaimana cara pengisian data dalam aplikasi tersebut.

“Pasalnya saat ini untuk pencalonan sudah menggunakan aplikasi seluruhnya, jadi hal ini sangat penting untuk diketahui oleh para calon bupati dan parpol,” jelas Hendrivan.

Dikatakannya, aplikasi pencalonan yang telah dikeluarkan KPU Pusat tersebut untuk menyeragamkan semua cara pendaftaran kandidat calon bupati. Dengan aplikasi tersebut para kandidat dapat memenuhi dokumen atau persyaratan yang dibutuhkan didalam aplikasi dan langsung diolah secara komputerisasi. Cara ini tentunya diyakini bisa menekan hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah tadi hampir seluruh calon kandidat menghadiri kegiatan tersebut, seperti bakal calon bupati Leni Jhon Latif, Wance, Syarlisman, Edi Subroto, Masropen dan lainnya. Kami harap peserta yang hadir tadi bisa memahami cara penggunaan aplikasi yang telah kita ajarkan tadi. Hal ini untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilukada Desember 2015 mendatang,” kata Hendrivan.(777)