Balon Bupati Belum Bermunculan

– foto Dedy Kurniawan (Ketua DPC PDI-P Mukomuko)

MUKOMUKO,BE – Bakal calon (Balon) bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Mukomuko, masih sepi dan belum bermunculan. Ini dibuktikan, partai politik (Parpol) PDI-Perjuangan, sejak beberapa hari lalu telah membuka pendaftaran. Diketahui baru dua orang yang mengambil formulir. Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan SSos dikonfirmasi BE, kemarin (8/9) mengaku, dua orang yang telah mengambil formulir itu merupakan orang lama. Baik itu pernah mencalonkan diri sebagai cabup/cawabup maupun cagub/cawagub.

”Baru dua orang yang ambil formulir. Namun, identitasnya belum dapat saya sampaikan secara jelas. Karena, yang mengambil formulir bukan orang yang bersangkutan, tetapi perwakilan dari keduanya,”katanya.

Namun, kata Dedi, dari dua orang tersebut, satu dari kader PDI-Perjuangan dan satu lagi dari non kader. Ia optimis, bacabup maupun bacawabup bakal banyak yang akan mendaftar ke PDI-Perjuangan dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan dan diusung PDI-Perjuangan.“Waktu pendaftaran masih cukup panjang. Saya optimis, bakal banyak balon yang akan mendaftar,” katanya.

Ia juga menyampaikan, baik itu kader maupun non kader mempunyai peluang yang sama untuk direkomendasikan. PDI Perjungan akan mengusung Cabup maupun Cawabup, yang berkomitmen berjuang untuk kepentingan rakyat, setia NKRI, Pancasila, UUD dan menjunjung tinggi supermasi hukum, sejalan dan senafas dengan pancasila serta sejalan dengan pemerintah pusat.

”Percuma pimpinan daerahnya bagus, tetapi tidak bisa mengaplikasikan maupun mendukung program dari pemerintah pusat hingga dilakukan di daerah,”demikian Dedy.(900)