Balita Terserang Tumor Ganas

Raihan, Balita malang menderita tumor ganas membutuhkan uluran tangan donatur untuk operasi di Jakarta

BENGKULU, BE – Raihan Abdila (2) buah hati pasangan Ardian Hutomo Putra (30) dan Susi Winarsi (27) warga Kampung Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, menderita penyakit tumor ganas. Balita malang itu membutuhan uluran tangan dermawan, untuk biaya operasi pengangkatan tumor di Jakarta.
Menurut Susi ibu balita malang itu, anaknya sudah menjalani operasi bulan Agustus lalu. Saat itu korban menjalani operasi penyakit hernia yang dideritanya. Meskipun sukses operasi bukan kesembuhan yang didapatnya. Malahan anaknya kembali didiagnosa menderita penyikat tumor ganas hingga harus cepat dioperasi. “Setelah PA nya dikirim ke Padang, baru disebutkan ada penyakit tumor. Nama penyakitnya Youlsek tumor,” ungkap Susi.
Susi mengatakan, kondisi anaknya saat ini semakin parah. Bahkan berat badanya terus menyusut hingga puluhan kilo, dan kondisi perutnya semakin membesar. Kedua orang tuanyanya berharap anaknya¬† segera dapat diberangkat ke Jakarta untuk menjalani operasi. Ayah korban yang berkerja swasta ini terkendala untuk dana pemberangkatan ke Jakarta. “Kalau sebelumnya sudah dibawak ke RS Cipto tidak ada perawatan disana, hanya dicek cek saja,” katanya.
Menurut Susi, pihak rumah sakit RSUD M Yunus sudah merujuk pengobatan anak ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk menjalani operasi. Pasalnya RSUD M Yunus tak mampu untuk melaksanakan operasi pengangkatan penyakit korban. “Penjelasan dokternya, RSUD M Yunus tidak mampu menangani kasus ini,” terang Susi.
Selama awak media mewawancari ibu korban, Raihan yang hanya bisa terbarang ditempat tidur kamar Edelwis M Yusun tersebut terus saja menangis menahan rasa sakit perutnya. (320)