Baliho Sosialisasi Paslon Petahana Bengkulu Utara Marak Terpasang di Fasum

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Terkait maraknya baliho sosialisasi yang berisikan imbauan ataupun program kerja yang menampilkan gambar pasangan calon (Paslon) petahana yang dipasang di fasilitas umum (Fasum), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) belum bisa bersikap. Apakah diperbolehkan atau tidak baliho peraga tersebut belum diketahui secara pasti. “Terkait hal ini, sudah kita koordinasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten BU dan sudah memberikan surat imbauan,” kata Komisioner Bawaslu BU Divisi Pengawasan dan Hubal, Tri Suyanto SE.

Tri Suyanto menambahkan, nantinya apakah alat peraga sosialisasi yang berbentuk baliho ataupun gambar-gambar tersebut diturunkan atau tidak sepenuhnya akan dikembalikan ke Pemkab BU. Karena pihak Bawaslu hanya bisa mengimbau dan mensosialisasikan saja.
“Ini sepenuhnya, hak dari Pemkab BU, kita hanya bisa mengimbau dan mensosialisasikan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO SH MSi menanggapi hal tersebut. Pihaknya pada prinsipnya mendukung atas tindakan yang dilakukan oleh pihak Bawaslu. Dimana dalam waktu dekat akan ditindklanjuti serta akan memfalitasi Bawaslu untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada organisasi perangkat daerah untuk membahas terkait hal tersebut.
“Intinya akan kita tindaklanjuti, dan akan kita koordinasikan dulu kepada seluruh kepala OPD dan Forkopimda untuk hal ini, agar permasalah ini tidak keliru dan dianggap merugikan suatu pihak,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*