Baliho Paslon Petahana Bengkulu Utara Masih Terpasang


APRIZAL/BE
Salah satu lokasi baliho yang menggunakan foto paslon petahana masih terpasang.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Meski sudah dilakukannya penertiban alat peraga sosialisasi (APS) yang dilakukan oleh pihak Bawaslu BU bersama pihak Pemkab BU melalui Dinas Satpol PP dan Damkar. Namun baliho milik Pemkab BU yang masih menggunakan foto pasangan calon (Paslon) petahana masih banyak terpasang. Baik di dalam Kota Arga Makmur maupun di kecamatan lainnya. Seperti pasar Purwodadi, rumah sakit, Puskesmas, Dinas Pencatatan Sipil, alun alun kota serta kantor-kantor camat.
Terkait dengan hal tersebut, Ketua Relawan Demokrasi Kolom Kosong, Dedy Safroni saat dikonfirmasi BE mengatakan, seharusnya APS yang ada tersebut harus diturunkan. Memang untuk baliho-baliho tersebut tidak termasuk dalam Alat Peraga Kampanye (APK). Namun sebaiknya dari pihak Pemkab BU dan Bawaslu juga menurunakn baliho tersebut.
“Kendati memang tidak masuk di APK yang tidak unsur mengajak dan dituliskan visi misi. Namun foto baliho tersebut masih menggunakan foto Paslon petahana. Kalau memang mau ya harus diganti dengan foto Pjs Bupati,” kata Dedi.

Dedi juga menambahkan, bahwa dalam melakukan audensi dengan Bawaslu mereka sudah menyampaikan dan Bawaslu BU sudah berjanji untuk menurunkan baliho-baliho yang masih terpasang. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan audiensi kembali kepada pihak Pemkab BU untuk menertibkan baliho paslon petahana yang masih terpasang. Akan tetapi hingga sekarang masih saja berserakan.
“Kami minta pihak Bawaslu segera menurunkan baliho-baliho tersebut, apa perlu kami yang menurunkannya nanti. Di kabupaten lain sudah melakukannya, kenapa di Kabupaten BU seakan dipilah-pilah dan takut-takut untuk menertibkan,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*