Baliho Ganggu Keindahan Masjid Agung

Terlihat Semeraut baliho yang terpasang di depan Masjid Agung Baitul Hikmah diminta dibongkar, karena menganggu pemandangan Masjid Agung.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melayangkan surat ke pemilik baliho yang tarpasang di Depan Masjid Agung. Surat tersebut memerintahkan agar pemilik baliho membongkar semua baliho yang masih terpasang.

Karena, Keberadaan baleho tersebut dinilai merusak keindahan Masjid Agung Baitul Hikmah.Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Kepahiang Jono Antoni SSos MSi, sejak Masjid Agung beroperasi banyak masukan dari masyarakat.

Salah satunya keberadaan baliho di depan Masjid Agung tersebut merusak pemandangan. Terkait dengan masalah perizinan keberadaan reklame atau balaho tersebut di bawah naungan DPMPTSP.

“Rencana kita semua baliho yang terpasang di depan Masjid Agung itu dibersihkan. Kita akan mengirimkan surat ke semua pemilik baleho, agar membersihkannya,” terang Jono Kamis (13/2).

Sambungnya, jika pemilik baliho tidak mengindahkan surat yang disampaikan, maka DPMPTSP bertindak tegas. Berkoordinasi dengan Satpol PP utuk pembongkaran atau membersihkan semua baleho yang masih terpasang.

“Harapan kita pemilik yang membongkar dengan sendiri. Jika tidak mau, ya kita haru bongkar paksa, karena banyak masukan dari masyarakat, keberadaan baleho ini merusak pemandangan. Mudah-mudahan pemiliknya mau membersihkan sendiri,” tegasnya.

Berdasarkan data yang terhimpun di lapangan, sejumlah baleho yang ada di depan Masjid Agung tersebut sudah banyak yang rusak, dan terlihat semeraut.

Masyarakat yang melintas di kawasan Masjid Agung tersebut, menyayangkan keberadaan baleho itu merusak pemandangan dan menutupi keindahan Masjid Agung.Sejauh ini pemilik baliho tersebut belum berhasil dikonfirmasi. Jadi keterangan apakah bersedia membongkar baliho itu belum diperoleh. (320)